Monday 26 September 2016

Janjian ke Monas #1

Oke pada kesempatan yang sempit ini saya sempatkan untuk bercerita sedikit. Mmm.. itu pembukaan yang buruk saya rasa. Jadi saya akan bercerita tentang Jalan-jalan ke Monas bareng temen, You ready ? Let's Go..
Awalnya saya denger ada temen saya (namanya Agus) dia datang ke Jakarta dan menginap diteman saya yang di Kemayoran (panggil saja Hok) kami bertiga masih satu kota dan kami teman satu kelas di SMK. Setelah mendengar kabar si Agus sedang menyambangi Ibukota (ciye pake "menyambangi") saya langsung WA dia untuk menanyakan hal itu, dan ternyata benar dia sedang berada ditempat Hok yang kebetulan pamannya sedang pulang kampung jadi dia sendirian di Kosan, jadi
dia bisa sekalian menemani Hok melewati kesepian ditengah keheningan malam dan dikerumunan angin-angin malam yang liar berhembusan.. aseek, untung aja ngga ada Satpol PP yang mergokin mereka berduaan di Kosan karna kalo kepergok bisa gawat.. mereka kan ngga ada buku nikah, buku pelajaran aja nyicil dulu ! bisa dibawa ke kantor ntar, kantor KUA trus dibikin buku nikah.. Hahahaha.. ngga kok mereka itu normal (kayaknya).
Malamnya, Mumpung dia ada di Jakarta, saya lagi free (biasanya sibuk banget, biasalah.. sibuk bengong) jadi saya ajak gimana kalo siang nanti kita pergi ke Monas, mereka mengiyakan dan We are Ready..!! Paginya saya ada urusan bentaran mereka juga katanya ada urusan bentar jadi kita memutuskan untuk ketemuan di Halte Busway Monas aja biar gampang. Hari itu Jumat, jadi setelah urusan selesai saya Chat mereka supaya berangkat setelah Sholat Jumat (karna kami Muslim). Setelah selesai sholat Jumat sekitar jam setengah satu saya chat mereka lagi menanyakan apakah rencanya jadi atau tidak.. dan tidak ada jawaban dari mereka yang membuat saya merasa di PHPkan kalo menurut anak yang katanya kekinian gitu. Selama menunggu jawaban mereka saya Chattingan dengan teman saya yang di Tangerang (namanya Anton, saya pernah nyebutin dia dipostingan yang lain), udah jam 2 lebih nunggu dan ngga ada jawaban.. karna itu saya memutuskan untuk pergi tidur. Tapi tiba-tiba notif WA muncul dari mereka dan mengatakan "Yuh oh (artinya "Ayo") saya pake pakean saya lagi dan menuju Halte Busway terdekat, karna di Halte itu Busnya jarang dan sepi saya akhirnya ke Halte Kota yang agak ramaian dan tempatnya cukup nyaman.
Kemudian saya naik dan dapat duduk untungnya jadi ngga harus diri, tapi problem pas duduk adalah ketika ada orang yang berdiri depan kalian maka muka kalian akan 180 derajat dengan perut orang tersebut, jika kalian nunduk maka kalian bisa liat selangkangannya , kalo kita ngedongak keatas kita bisa liat dadanya sama mukanya, jadi pilihannya kita mau dosa atau pegal.. udah itu. Ngga berapa lama naik, keadaan diluar hujan parah men, sampe saya nanya ke bapak-bapak yang baru masuk..
"Kira-kira jarak pandang waktu hujan gini berapa jauh pak ?"
"Ya kurang lebih hanya 2-3 meteran mas"
"Gila.. segitu parahnya pak ?
"Iya mas, soalnya kacamata saya ketinggalan.. rabun jauh saya mas"
"^#**`÷`£¤&#&*.."
Tapi emang deres banget sih, sampe di Halte Monas udah lumayan mendingan. Saya turun dan menunggu mereka di Halte, saya WA mereka mereka mengatakan masih di Halte Harmoni Central Busway.. Sialan ! padahal mereka bilang cepet-cepet tapi mereka yang justru telat, walaupun sebenarnya Halte Monas adalah Next Stop setelah Harmoni tapi tetep aja lama. Akhirnya saya terpaksa menunggu, sambil hujan yang semakin deras saya duduk sambil terus ngliat layar Hp, pura Open trus Lock lagi biar orang yang liat berfikiran..
"Pasti lagi nungguin orang penting nih"
"Pasti lagi nungguin pacarnya nih"
"Pasti lagi nungguin tukang pulsa keliling lewat nih"
Akhirnya mereka datang dengan Jaket (Hok), Sweater (Agus) dan celana bahan panjang serta pake tas sama sepatu.. sedangkan saya hanya pake kaos putih setengah lengan, celana training warna item, topi item, tas item sama pake sendal, dan satu lagi.. saya kedinginan cuy. Mereka pake jaket dan saya cuman pake kaos tipis lengan pendek dan kondisi diluar hujan cuy. Setelah hujan ngga segede sebelumnya kami mulai jalan ke Museum Nasional, memang rencana awalnya ke Monas tapi ya sudahlah. Sebelum masuk Museum tas kami harus diperiksa dulu, mungkin mereka takut kami bawa kondom trus berbuat asusila dan direkam gitu atau mereka takut barangkali muka kriminal kami menyelipkan bom di tas kami. Setelah itu kami harus jalan melewati Metal detektor mungkin didalam Museum ada penjara Magneto jadi ngga boleh ada logam yang masuk ntar dia bisa kabur trus ngacau di Indonesia kan bahaya, kalo ngga tau siapa itu Magneto kalian berarti belum nonton film X-Men. Setelah lewat tas kami harus dititipkan takutnya kami membawa pulang patung budha setinggi 2 meter dalam tas kita jadi ngga dibolehin bawa tas.
Lalu kami jalan-jalan dalam Museum yang kebetulan sepi karna emang bukan hari libur. Ada hal yang bisa dibilang memalukan saat kami berada didalam Museum, contohnya.. kalian pasti tau eskalator yang pake sensor kan ? yang kalo ngga ada orang eskalator itu berhenti dan saat ada orang dia aktif sendiri, kami bertiga pernah sedikit berdebat tentang ini didepan eskalator dan untungnya dilantai itu cuma ada kami bertiga. Perdebatan itu mendebatkan tentang sensornya yang jika aktif akan menyalakan lampu berwarna merah, saya sama Agus liat sendiri waktu itu karna si Hok ini ngga liat dia sedikit ngga percaya. Maka dari itu kami menjauh dari Eskalator itu dan menunggu eskalatornya berhenti, seriusan ! bego banget kan ? dan eskalator itu ngga berhenti karna kami belum naik mungkin jadi dia ngga berhenti-berhenti, saat di eskalator si Hok ini ngomong gimana kalo nyoba jalan berlainan arah.. saya ngga mau nyoba karna ya itu buang waktu sama tenaga aja, eh tapi dia nglakuin itu cuy.. dia jalan keatas yang harusnya kita turun. Untung aja ngga ada yang liat kalo ada.. wah saya bakal menjauh dari dia trus kalo dia manggil saya jawab
"Maaf kamu siapa ya ?"
Adalagi pas ada kaya diorama Manusia purba, si Agus minta foto. Lalu dia duduk ditempat yang disamping blakangnya ada tulisan "Dilarang duduk" saya sebenarnya udah tau mangkannya saya berusaha memotret secepat mungkin. Sebelum foto kedua ada suara dari belakang yang ngebuat Agus langsung berdiri kaya Kucing disiram Air..
"Ada tulisannya mas"
Setelah kejadian itu kami ragu untuk menaiki apa saja pameran disana walaupun itu diperbolehkan. Selepas kejadian itu kami ke lantai atas, dari atas kita bisa liat puncak monas dengan cukup jelas lalu kami memutuskan pergi ke Monas...
Cerita di Monasnya nanti aja ya.. bakalan dilanjutin kok, pantenin aja blognya (kalo mau sih) atau bisa cek di Timeline twitternya @Ali_fajari (Promo sendiri)

2 comments:

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..