Sunday 20 June 2021

Maafku untuk Grahita.

 Aku ingin di akhirku Grahita menangis saat mendengar kabar bahwa satu-satunya Alfa yang ia kenal sudah tidak akan lagi berjalan di Bumi yang sama dengan dia. Tapi jikapun dia tidak menangis, paling tidak dia tau siapa yang sudah selesai di ujung sana. Aku tidak menginginkan apa apa saat itu, aku tau dia baik-baik saja, aku tau dia akan begitu untuk waktu yang lama. 

Karna jika tidak, maka aku akan sakit lebih dari saat ketika kamu bilang "Maaf fa. Aku menyakitimu, lagi". Ketahuilah bahwa saat aku berjanji tentang mendoakanmu, aku tidak main-main saat itu. Mungkin saja udara yang masih kamu hirup adalah salah satu doaku, mungkin saja laki-laki baik disampingmu itu juga salah satu doaku, anak-anakmu, baju bagusmu, sehat dan bahagiamu barangkali semua itu juga termasuk doaku yang kamu tidak tau. Tapi jika kamu baca ini sekarang, ya kamu tau.

Tapi maaf ya, aku pernah berdoa dengan sangat egois meminta kamu saja yang jadi pasanganku. Tapi tidak masalah jika ini tidak terwujud, sebab aku tau kamu juga berdoa soal yang terbaik. Kamu pernah mengatakan bahwa aku ini orang baik, aku sempat menaruh banyak harap disana. Tapi ternyata aku lupa bahwa kata baik dan terbaik itu dua kata yang berbeda. Hahaha 

Selamat ya, maaf juga.

Hit, aku tidak menyalahkan kamu. Beberapa bulan yang lalu Tuhan seperti ingin menampar sadarku tentang bagaimana susahnya kamu di sudut yang tidak aku sadari sebelumnya. Ada orang bijak yang berkata bahwa manusia akan mengerti penderitaan satu sama lain hanya jika ia mengalami sakit yang sama. Iya, aku mengalaminya. Dan karena itu aku ingin meminta maaf, juga memaafkan. 

Setelah semuanya, mau bagaimanapun akhirnya kita ini memang berteman kan? Sudah sepantasnya tetap seperti itu. Ya kan? Hahaha

4 comments:

  1. halo alfa, keren sekali

    caramu untuk abadi,

    ttp semangat,ku tunggu tulisan yang lain, kamu hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tidak tau kamu siapa. Tapi iya, terima kasih banyak ya.

      Sehat selalu 🌹

      Delete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..