Thursday 29 September 2016

Pintu darurat..

Ini saya akan cerita peristiwa unik semalam, malam kamis tanggal 28 september 2016 kemarin. Jadi cerita ini bermula ketika saya dan teman saya janjian untuk mencari tempat buat bekerja, kami janjian jam 17.00 di Mangga Dua Square dan kumpul jam 19.00 ngaret parah cuy ! Jadi sejak sebelum pukul 17.00 saya udah berulangkali sms, nelfon tapi dia selalu aja ada alasannya. Sampe akhirnya dia Sms kira-kira nyampe 20 menitan lagi, karna lama jadi saya mikir buat mandi dulu sebentar, ngga lama dia sms
"Gw udah sampe lu d mana?" (itu langsung saya copy dari sms dia)
saya jawab aja "lagi di angkot", padahal saya lagi pake baju yang saya copot karna niat mau mandi. Setelah berpakaian rapi, saya langsung naik angkot dan dia sms terus minta saya cepet-cepet, sialan emang.. Untungnya jarak saya ke Square lumayan deket jalan kaki juga sebenernya nyampe tapi makan waktu lama sama tenaga banyak nanti keringetan kan ngga enak, mana tadi belum mandi lagi. Setelah sampai depan Alfamidi depan Square saya sms dia nanya posisi dia dimana dan ternyata dia udah ada disebrang lalu saya samperin. Dia ternyata naik motor boncengan sama adiknya yang menurut saya mungkin keliatan kaya kakaknya karna lebih tinggi dari teman saya ini, saya juga ngga percaya awalnya dan terus nyebut dia itu kakaknya. Setelah ketemu kita langsung menuju Officenya untuk nanya-nanya, karna ngga tau Officenya dimana saya nanya ke Satpam depan..

"Permisi pak mau nanya kalo Officenya Secure Parking dimana ya ?"
"(dengan nada ngeselin kaya orang mabok oli 3 krat) masnya mau daftar atau gimana ? kalo daftar bukan disini mas"
"Oh ngga pak, saya mau nanya penempatan pak"
"(dengan nada yang masih sama) Masnya jalan aja lurus kesitu trus nanti ada orang kan disana ?"
"Iya pak"
"Nah disitu mas tanya lagi deh"
"Oke siap pak.. makasih ya pak" dengan agak kebingungan saya sama temen saya pergi ke arah yang ditunjukan Satpam mabok tadi
Setelah itu kami tanya Satpam lagi dan dikasih tau jalannya, setelah jalan kita ketemu orang Secure parking kemudian dikasih jalan yang benar.. alkhamdulillah..
Setelah itu kami sampai di Officenya dan menanyakan apakah ada tempat yang masih ada tempat yang masih kosong ? mereka jawab
"waduh mas disini udah penuh, baru aja kita masukin satu orang"
"Oh gitu ya pak ?" lalu kita pergi dengan perasaan sedikit kecewa. Kemudian kita ketemu lagi sama orang Secure parking yang tadi nunjukin jalan..
"Gimana bang ? udah ketemu ?"
"Udah bang, penuh katanya"
"Udah penuh ya? Hmm.. coba aja ke WTC bang"
"Oke deh bang, makasih ya.."
Lalu kita ke WTC, selagi jalan kearah WTC temen saya ini ngomong..
"Banyak orang china ya disini, wuh kalo gue jadi Presiden nih ya.. gue Genosida tuh China-China" dia emang kayaknya punya paham anti-China deh, soalnya dari awal kita ketemu dia ngomong gitu terus cuy
"Ah lu mah diskriminatif bro"
"Iya lah.."
Dan selain dia anti-china dia juga katanya udah diajak nikah sama ceweknya 2 tahun lagi, dan disini saya merasa sedang berteman dengan bapak-bapak. Dan ternyata dia kelahiran 94 cuy, kalo menurut saya sih terlalu ngga sabaran banget yah, berarti kalo diitung dia nikah sekitar 24 tahunan.. Itu masih kecepetan banget sih kalo menurut saya, karna menurut penelitian yang dilakukan oleh... siapa ya ? saya lupa teman-teman, kita ngasal aja yang neliti ini, oke ? sepakat ? sip.. Menurut penilitian yang dilakukan oleh Dedy Corbuzier, didapatkan hasil bahwa Pria umumnya akan mencapai kematangan berfikir pada usia 25 tahun.. ini 24 tahun belum mateng cuy brarti, dalemnya masih encer.. pinggirannya aja yang udah garing kaya martabak. Tapi mungkin mereka udah yakin satu sama lain, udah siap mental untuk mendaki Gunung harapan dan dan bisa menancapkan Pilar kebahagiaan.
Oke ngga usah ngomongin orang yang mau nikah, pacar aja belum punya mau ngomentarin orang nikah. Sampai di WTC kami nanya ke abang-abang yang jaga pos, trus ditunjukin suruh kedalam, kelantai 2 ujung ke pintu keluar.. Oke. Kami turuti, Kami naik kelantai 2 pake lift, tapi malah nyasar ke lantai dasar dan kita bukannya naik ke lift pengunjung tapi ke lift barang. Pas pintu kebuka orang yang mau bawa barang kaget loh kok ada pengunjung kebawah sini gitu kali pikirannya, kita keluar lif kemudian salah satu dari orang yang bawa barang bilang
"Mau ke lantai 2 bang ?"
"Iya bang"
"Bareng aja bisa kok"
"Oke bang"
Setelah kami satu lift, tekan tombol lantai 2 trus lift jalan ngga lama lift kebuka. Tanpa liat bagian petunjuk lift kita langsung keluar dan loh kok masih disini ? trus si orang yang bawa barang ketawa trus ngomong
"Udah biasa bang disini kaya gitu, dikerjain sekuriti kita"
dan saat itu saya merasa bodoh, setelah sampai di lantai 2 kami jalan lurus seperti yang dibilang sama abang-abang yang didepan, kami jalan lurus ternyata ngga ada apa-apa. Sampe kami berada di lantai 5 buat nanya orang sampe akhirnya kita mau naik lift trus liat kaya kertas tempelan yang bertuliskan..
Operasi lift
06.00-19.30
kita liat jam udah 19.26 saya nyaranin udah pake eskalator atau tangga aja sekalian, eh temen saya ini keras kepala milih lift. Pas lift kebuka ada 2 orang didalem, kita masuk.. setelah dua orang tadi keluar lift tiba-tiba nunjukin tanda ke Lantai dasar, kita mikir yaudah kelantai dasar trus nanti nanya orang.. tapi pas lift kebuka cuy udah ada tralis besi yang nutupin pintu lift. Dan saat itu juga saya mikir, wah mati dilift nih kita kayaknya sama yang difilm-film. Trus kita buru ke lantai 2 lagi, alkhamdulillah bisa dan ngga kaya yang tadi. Kami nanya orang china dan petunjuknya sama, pas diikutin malah ngga ada apa-apa. Akhirnya kami memutuskan untuk keluar saja.. tapi karna temen saya ini keras kepala dia maksa keluar pake pintu darurat. Saya sebenernya ngga mau ngikutin dia sejak dia pegang intu darurat, rasanyanya tuh hati ini teriak
"Biarin saya pergi sendiri !! Saya ngga mau lewat Pintu darurat ini !! Perasaan udah ngga enak ini Woy !! Kamu jahat Rangga !!"
dan dengan sedikit kecewa sama sikap kerasnya dia saya ikutin dari belakang, Saya masuk dia masih pegangin pintunya setelah saya udah didalem.. dia lepas tuh pintu. Pas kita baru jalan satu langkah tiba-tiba pintu darurat itu nutup kenceng banget udah kaya bom cuy, seriusan.. itu suara bantingan pintu terkeras yang pernah saya denger. Pernah denger rekaman suara bom atom ngga ? kalo pernah itu suaranya kaya gitu, gema-gemanya, suaranya yang kenceng parah.. itu perasaan paling ngga jelas yang pernah saya rasakan ketika masuk Pusat perbelanjaan dalam hidup saya. Kami langsung cepet-cepet turun kebawah takut ada hantu atau gimana yang ngikutin dari belakang, dan juga kalian tau sendiri bau didalam pintu darurat itu kaya apa.. Setelah kita sampe di depan pintu keluar, kami diam sejenak memutuskan siapa yang buka pintu itu. Akhirnya karna dia yang pengen lewat situ dia yang buka, dan satu lagi yang ngga kalah mengagetkan adalah pas pintu dibuka.. itu ada Alarm bunyi keras banget cuy sampe saya yang berdiri tepat dipintu harus tutup kuping kuat-kuat cuuuuy. Lalu Satpam datang dan bicara, Lapor dulu sana sama komandan. Kemudian kami jalan keluar dan menghampiri satpam yang paling sangar disana. Dia mengintrogasi kami layaknya maling ketauan nyuri daleman nenek-nenek.
"Dari mana kamu ?" sambil agak melotot
"Dari dalem pak" saya jawab mencoba sesantai mungkin
"Ngapain hah ?"
"Ini pak, nyari kantornya Secure parking pak"
"Mau apa ?"
"Mau tanya soal penempatan pak, tadi nanya orang-orang bilangnya lurus-lurus aja tapi ngga ada apa-apa"
"Kamu mau nanya penempatan masa jam segini sih ? udah pada pulang orangnya"
"Kan kalo secure parking 24 jam pak" kata temen saya
"Yang bener aja kamu, jam segini mau nanya penempatan.. Itu kantornya kamu jalan aja lurus kesitu trus ada naik kamu naik trus ada naikan lagi kamu naik disitu nanti kliatan kantornya"
"Yaudah makasih ya pak"
"Ya" kemudian kita salaman sama satpam-satpam tadi dan ketempat yang dituju.
Tapi tindakan satpam tadi cukup bagus sih, bayangin aja.. ada dua orang pake jaket item, celana item, topi item, tas item keluar lewat pintu darurat alarm bunyi keras banget untung aja udah sepi dan ngga ada pengunjung, coba kalo ada.. bisa pada lari-larian kali pengunjungnya gara-gara kami kesasar trus salah lewat doang. Ya mungkin kami dicurigai bawa bom atau ngutil didalem kan bisa aja. Temen saya bilang kalo tadi dia ketakutan barangkali ditangkep, dan dia nanya
"kok lu bisa tenang banget gitu sih tadi ? padahal gue niatnya mau masuk lagi pas alarm bunyi tau"
"Udah gila lu ya ? ntar malah kita dikira maling beneran" jawab saya
Setelah sampai di Kantornya kita nanya lagi dan orang kantornya jawab
"Disini udah penuh mas"
Wooow.. men, lagi-lagi kita ditolak.. Kami mencoba segala hal tapi tetep aja kosong. Dan kami pun keluar tapi yang kami agak kesel adalah, ternyata keluarnya deket banget cuy, ngapain coba dari awal abang-abang di Pos itu nyuruh naik lift lah, ke lantai 2 lah.. kan padahal dari dia lurus terus ngga usah kedalem gedung trus naik 2 kali udah nyampe. Sialan bener dah pas itu..

2 comments:

  1. Akhirnya bisa ngunjungin blog ini lagi.
    Gada niatan critanya dibikin kaya novel gitu?

    ReplyDelete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..