Wednesday 5 October 2016

Kartu Pelajar..

Sabtu kemarin saya sedang pergi ke berbagai tempat untuk mencari penempatan buat kerja di Secure parking gitu atau gampangnya jadi tukang parkir modern and legal bukan yang pake rompi oren trus helm proyek pake clana jeans kalungan peluit trus bawa kardus buat ditaro diatas jok motor gitu bukan. Setelah cape nyari tempat nanya-nanya trus hasilnya dapet jawaban "penuh" akhirnya saya neduh di Halte Busway, alasan kenapa milih Halte Busway buat neduh adalah...
karna adem, kalo hujan juga ngga kehujanan, dan yang paling penting itu ada wayfay grateeeees.

Karna kebetulan ada wayfay, saya hubungi temen saya trus ngajak jalan ke Kota Tua atau kalian biasa nyebutnya KoTu, sebelumnya dia pernah ngajak saya kesana tapi ngga jadi mangkannya saya ajak dia kesana karna saya juga udah banyak ditolakin mulu waktu itu. Dia setuju trus saya nunggu di Halte Busway Sawah Besar depannya Grand Mercure, saya ngomong sama dia supaya jangan lewat jam 12 padahal waktu itu udah sekitar jam 11.45 sedangkan dia dari Kemayoran. Saya nunggu dia sampe jam 13.30an cuy padahal dia itu cowok, mandi jam 12, jarak juga ngga jauh amat.. saya di Halte itu lama cuy, sampe penjaga Haltenya aja udah ngliatin terus takut kalo saya ini teroris kali ya ? secara saya pake sweater item, clana bahan item, kemeja putih, topi item, tas item, sepatu PDH.. udah kaya mau jihad, dan emang kenyataannya lagi jihad.

Setelah dia nyampe, kita langsung menuju Kota pake Busway. Keluar dari Halte Kota saya lepas sweater saya karna cukup gerah lalu dia nunjuk untuk masuk ke Museum BRI karna dia belum pernah masuk kesana, saya juga sebenernya udah kesana sekali aja. Akhirnya kita ke Museum, sampai depan loket kami melihat ada tulisan kalo misalnya pake kartu pelajar itu gratis ngga bayar, lalu si Hok (nama teman saya ini, dia udah beberapa kali ada di Postingan saya) nyaranin pake Kartu pelajar SMK kita. Padahal sekarang kita udah lulus, kemudian kami kumpulin kartu pelajar kita yang kebetulan dibawa trus saya bawa ke loket, saya serahin kartunnya dan betapa beruntungnya masnya langsung ngasih 2 tiket ke saya. Kamipun dapat 2 tiket gratis, pada waktu itu kami akhirnya tau Manfaat kartu pelajar.

kemudian kami masuk tapi setelah baru aja masuk saya ditegur satpam untuk keluar lagi, ternyata tas saya harus dititipin di tempat penitipan. Padahal ada tulisan supaya tas dititipin didepan pintu tapi pas itu saya ngga baca, lagi kurang fokus karna tiket gratis tadi.

Didalam museum banyak anak sekolah yang belajar disana, tapi kami cuma liat trus jalan aja ngga baca-baca layaknya orang ke museum. Karna bosan kami keluar dari Museum, gratis ini.. Kami langsung menuju ke Museum Fatahilah tapi kami ngga masuk cuma di lapangannya aja duduk-duduk, karna sedang ada perbaikan. Kami duduk cukup lama karna lagi-lagi kami nemu wayfay gratis lagi (maklum generasi gratis)..

Perlu diperhatikan, Walaupun ke kompleks kota tua ini gratis, tapi kalian sebaiknya siapin uang recehan karna banyak pengamen disana. Dan pentingnya juga, jangan selalu ngasih kalo ada pengamen yang datang.. bilang aja "Maaf mas" kalo ngga gitu abis uang kita.Waktu itu ada pengamen yang ngamen depan saya sama Hok, tapi anehnya dia lan lagi ngamen ke kita berdua, tapi mata dia itu selalu natap kearah bule yang ngga jauh dari tempat duduk saya. Lalu saya ganggu pengamennya

"Oy matanya bang"

dia cuma geleng-geleng sambil senyum, matanya masih kearah bule tadi sialan.
Setelah selesai di saya, dia mampir ke bule tadi trus nyanyi pake bahasa Inggris. Emang ya kalo orang luar negri, kulit putih, rambut pirang, mata biru, kepala bertanduk itu pasti berasa artis kalo ada di Indonesia. Sedangkan kalo kita keluar negri kayaknya warga sana ngga seantusias kita kalo liat bule disini deh kayaknya (belum pernah keluar negri soalnya).

Disana juga kami melihat banyak sekali cewek cantik, ya maklumlah insting cowok kalo liat cewek cantik tuh berasa ditubuh mereka kaya ada sirine biar kita langsung liat dia gitu. Kemudian saya dan Hok punya pikiran iseng buat ngajakin foto bareng sama cewek-cewek yang lewat trus kalo misalnya dianya ngga mau kita pura-pura aja lagi ada di reality show gitu, trus bilang ke cewek tadi

"disana ada kamera (sambil nunjuk ngasal) disana juga ada kamera, silahkan dadah dadah kekamera"

Tapi niat itu kami urungkan karna kami kurang berani aja. Setelah itu kami jalan keliling karna cape juga duduk lama disana. Sampai ke Museum Wayang, sebenernya kami mau pake kartu pelajar lagi buat masuk, tapi disini ngga gratis kalo pake kartu pelajar.. cuma dapet potongan harga aja. Jadi kami masuk kesana dan lagi-lagi cuma jalan liat-liat. Kita keluar dari museum lalu jalan lagi, sampe pada saat kami liat ada Model-model lagi ada photo shoot diarea situ. Banyak bapak-bapak yang lupa umur, lupa anak, lupa cucu, lupa istri trus malah ngliatin wajah, dada, pusar, sama paha para model. Disana juga banyak ibu-ibu sama anak kecil yang ikut nontonin pertontonan aurat yang tidak mendidik itu. Saya cuma bisa ngelus dada, geleng-geleng sambil ngomong

"Alkhamdulillah.."

eh ngga ding saya justru ngalangin Hok supaya ngga ngliat terus-terusan. Setelah keliling kami duduk lagi sampe sore. Karna lapar kita pergi ke Indomaret deket situ dan cari makanan dan minuman yang paling murah, dan pilihan kita jatuh pada Floridina dan pop mie masing-masing 2 buah. Sampai di kasir ternyata kalo misalnya beli 2 Floridina dapat 1 lagi gratis.

Kami keluar trus makan, ngga nyangka ternyata ada orang yang nanya pake bahasa jawa

"Mas tuku pop mie nang ndi ya ? (mas beli pop mienya dimana ya?)"

"Ning njero kono mas (didalam situ mas 'sambil nujuk Indomaret')"

"Banyu panase sih mas ? (kao air panasnya mas ?)"

"Ana nang njero sekalian ko (ada didalem sekalian ko)"

ternyata mereka nguping sewaktu saya sama Hok ngobrol pake bahasa jawa. Selesai makan kami kemudian pulang sekitar jam setengah 9 karna hp kami berdua juga udah mati semua. Kemudia kami ke Halte lagi untuk pulang. Sesampainya saya pulang, saya charge hp saya nyalain data kemudian ada Whatsaap dari Hok

"Power beng"

Yang artinya ternyata powerbank dia kebawa di tas saya yang sebelumnya saya udah bilang supaya dipegang dia siapa tau lupa. Ternyata lupa beneran..

2 comments:

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..