Thursday 27 October 2016

[Review?] Blog Anak Kampung

Setelah saya liat-liat dibanyak blog lain yang saya liat akhirnya saya melihat berbagai macam keunikan untuk diliat, dan kayaknya tentang review-review gitu yang paling banyak diliat. Hahahahahaa... kenapa ? apa temen-temen ngliat banyak kata "liat" dipembukaan yang amat sangat mencengangkan ini ? kalo iya maaf.. siapa suruh liat-liat (becanda ko seloo).

Oke serius ya, jadi kali ini saya mau sok-sok'an bikin postingan tentang review-review'an. Karna kalo review suatu produk,
tempat wisata, tempat makan, tempat ibadah, Gaya berpakaian orang, Tren yang lagi IN, Situs orang lain, dll. Kali ini saya akan buat review yang berbeda dengan yang lainnya, saya akan me-review .....*drumroll*.... Blog ini !! Iiiya, jadi saya akan me-review Blog sendiri (kaya ngga ada yang lain aja mas ?). Jadi kenapa saya mau me-review Blog sendiri, Mmm.. saya udah bilang gitu ya ? Ya sudahlah. Alasannya adalah karna

EMANG SIAPA LAGI YANG MAU NG-REVIEW BLOG NGGA JELAS, ANEH, NGEBOSENIN, JELEK, NGGA MENDIDIK, ANEH, NGGA MENDIDIK, ANEH, NGGA... YA POKOKNYA GITU LAH.

Jadi maklumi ya, Terimakasih.
Oke mari mulai reviewnya. Yuhuuu !!
Tapi mulai darimana ya ?? gimana kalo desainnya dulu aja ya ?? okelah.. lets go !
Oke yang pertama kita bahas...

              - DESAIN -

>>Untuk Desain di versi Web saya rasa Blog saya ini lumayan simple yah ngga banyak ornamen-ornamen yang dipasang, disini saya memang sengaja tampil sesederhana mungkin dengan hanya memberikan banner diatas sesuai dengan background Blog yang berwarna putih polos dan ngga ada hal lain kaya ventilasi, pintu, jendela, asbes sengaja ngga saya pasang disini biar lebih elegan. "Elegan dengan Kesederhanaan".

kalo ada yang berfikiran :

"Halah, palingan karna ngga bisa bikin yang royal aja jadi polosan gitu !"

Kalo ada temen-temen yang berfikiran demikian, akan saja jawab... iya *sedih*. Itu salah satunya, tapi saya memang seseorang yang menyukai Kesederhanaan, Simple, ngga neko-neko lah pokoknya. Yang penting nyaman aja..

>>Untuk Desain di versi Mobile saya buat dengan unsur coklat, agak berbalik dengan versi satunya. Tapi tetep saya mikirin kenyamanan, saya pilih warna coklat karna hampir semua orang itu suka coklat jadi saya pilih coklat. Mungkin kalo semua orang suka kangkung saya pilih warna hijau buat dijadiin warna dasar sama gambar daun kangkung yang bolong-bolong di Background. Dan semoga juga temen-temen nyaman lah, kalo ngga ya dinyaman-nyamanin aja ya.

Dan yang kedua kita bahas masalah..

               - ISI/Konten -

>>Isi konten di Blog ini kebanyakan tentang cerita-cerita yang dialami saya sendiri maupun temen-temen saya yang cerita sama saya, jadi ini lebih kaya 'Buku Diary Online' ya semacam itulah. Kalo saya amati, Gaya penulisan cerita di Blog ini lumayan santai ya, ngga terlalu tegang juga kecuali beberapa yang memang sengaja dibuat demikian kondisinya. Untuk bahasa yang digunakan saya disini menyesuaikan dengan genre postingannya, eh tapi ada juga dipostingan saya yang lalu-lalu pake kata "gue-lu" sebelum saya menggantinya dengan yang lebih baik saja (saya rasa), dan postingan yang lalu itu sengaja ngga saya hapus atau rubah ke 'yang lebih baik' dengan alasan supaya menjadi pengingat saja.
>>Disetiap postingan saya di Blog ini kan selalu diselingi gambar ya. Nah gambar-gambar ini semuanya asli dari saya sendiri (kecuali yang postingan pertama), entah itu yang hasil foto atau yang kaya Stickman kalo kebanyakan orang bilang. Dan dibagian bawah gambar selalu ada alamat Blog juga itu untuk Watermark aja biar ada identitasnya.

>>Mungkin gambar yang menarik di Blog ini adalah Stickmannya ya, sampe-sampe saya jadiin maskot diatas. Iya memang si Stickman ini saya buat biar beda aja sama Blog-blog kebanyakan, tapi itu juga jadi tantangan tersendiri saat saya akan membuat suatu artikel, karna selain mikir cerita saya juga harus mikir gambarnya. Ini saya gambar sama posting itu masih pakai smartphone jadi agak terbatas juga, tapi ngga masalah saya rasa ini masih bisa dibilang bagus untuk seorang Blogger yang menggunakan Smartphone sebagai media kreatifnya (muji sendiri).

>>Dan untuk konten sepertinya akan ada pembaruan-pembaruan seiring jaman ya biar ngga ketinggalan gitu. Tapi tetep juga pertahanin karakter yang sekarang.

Yang ketiga adalah..

              - PRODUKTIFITAS -

>>Gimana ya ??? kalo masalah produktifitas post di Blog ini saya rasa masih jauh dari kata produktif ya dibanding yang lain jujur aja. Disini saya posting hanya pas saya lagi pengen ngeposting aja jadi ya kalo untuk hitungan perhari masih belum bisa untuk sekarang. Kadang saya bisa Posting sebulan sekali kadang juga bisa banyak juga, mungkin kalo sekarang disuruh ngurusin blog yang tiap hari harus Update saya lebih baik lambain tangan ke kamera sih.. Tapi nanti pasti saya siap buat seperti itu, 5 artikel perhari sanggup ! tapi pendek-pendek.

Selanjutnya yang keempat.

              - TRAFFIC BLOG -

>>Traffic Blog ini masih sangat minim, mungkin karna kurangnya promosi dan sebagainya juga masih belum berhasil di Adword. Disini paling hanya kisaran belasan pengunjung perhari, masih sangat minim untuk sebuah blog. Tapi dikarenakan belum mengarah ke menghasilkan uang jadi bisa dimaklumi. Blog ini masih ditujukan untuk berbagi cerita dan pengalaman aja untuk sekarang. Uang bisa nanti lah.
Yang selanjutnya yang kelima adalah...
Mmm..

Ya oke itulah review kecil-kecilan ala @Ali_fajari mengenai Blog ini ya, hehehe. semoga bermanfaat ! tapi saya rasa ngga ada sih..

Maaf telah membuat anda merasa tidak rela menghabiskan waktu telah membaca postingan ini.. saya tau perasaan temen-temen gimana ko tenang ya.. cup cup cup cup. Ini cuma review-reviewan aja ko ngga buat seriusan.

"REVIEW MACAM APA INI !!"

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..