Thursday 3 November 2016

Ngga cocok ! (part #1)

Setiap orang pasti punya karakternya sendiri-sendiri ya kan ? dan masing-masing dari karakter ini pasti memiliki kelemahan dan kelebihan, contohnya kaya misalnya Pemarah.. dia punya kekurangan emosian (ya jelas dia kan pemarah ya), susah ngontrol emosi, susah tenang, susah diajak kompromi, dll. Tapi selain kekurangan-kekurangan tadi ada juga kelebihannya misal tegas, seorang pemarah cenderung bisa pegang prinsip (prinsip marah), dan masih banyak lagi. Nah disini saya ngga akan bahas mengenai orangnya atau
bagaimana kehidupan si orang tersebut apalagi bahas keuangan, jodoh, dan karir.. karna kita ngga lagi bahas Horoskop jadi itu ngga akan dibahas. Kita akan bahas tentang Pekerjaan-pekerjaan yang rasanya kurang cocok dengan karakter tertentu seseorang.

Oke mari mulai yang pertama dengan karakter seseorang yang cenderung 'Pemarah'.
Karakter pemarah biasanya emosian, meluap-luap, dan sebagainya. Sekarang mari bayangkan jika si Pemarah ini memiliki pekerjaan sebagai Customer Care, tau kan Customer Care itu kaya apa. Sekarang kita bayangin kerja sebagai Customer Care dengan nada halus dan sopan menyapa Pelanggan agar terdengar nyaman ditelinga si Pelanggan, nah sekarang gimana kalo si Pemarah ini yang jadi Customer Carenya. Dengan ciri khas orang marah, suara yang dihasilkan bisa sangat tegas dan menyeramkan, udah kaya lagi wajib militer..

si Pemarah :"SELAMAT SIANG ADA YANG BISA KAMI BANTU ??" (dengan nada keras)
Mungkin ngga kalo si Pelanggan bakal :

> Pelanggan :"si..si..siang pak.." sambil gemeter kaya lagi pegang Genset. Atau..
> Pelanggan :"EH PAK SAYA MAU KOMPLEN KO MALAH GINI SAMBUTANNYA HAH ?? NGAJAK RIBUT ??" si pelanggan jadi ikutan marah, tukeran nomer hp, jalan sore, nonton, jadian.. becanda. Atau gini..
> Pelanggan :"ko sambutanya gini sih ?? jangan kasar dong ?? hati aku kan rapuuuh.. hayati sakit bang.."

pelanggan itu lalu nangis, trus air matanya jadi mutiara, eh ternyata Ayu Ashari yang nelfon, putri duyung juga nonton 'Tenggelamnya kapal Van der Wik' tapi secara langsung, di laut. betewe itu tulisannya sebacanya aja ya.. piss

Lalu ganti lagi jadi Konsultan keuangan misalnya..

Client :"Pak (kita bayangkan aja si pemarah ini bapak-bapak), bagaimana cara agar menekan pengeluran dikeluarga saya semaksimal mungkin. Pasalnya pendapatan dan pengeluaran saya tidak berbanding lurus pak ?"

Pemarah :"Atur sendiri dong keluarganya !! Situ kan kepala keluraga ?? Anda dong yang harus ngurusin semuanya !! Kenapa malah jadi saya yang ribet !! Kalo ngga mau bingung, Cerai aja !!".

Bisa bayangkan kan seperti apa raut muka si Client ? yah tadi Konsultannya baru nelen Merica satu sachet jadi gitu. Lagi ya, seseorang dengan karakter yang cenderung pemarah sih sebaiknya agak dihilangkan lah.. memang dibutuhkan kadang tapi sebaiknya tempatkan pada situasi dan waktu yang tepat... itu !

Langsung lanjut yang kedua, karna bisa lama kalo terus-terusan bahas Pemarah tadi. Yang kedua adalah "Pemalu".

Banyak yang mengatakan kalo orang yang Pemalu ini ngga cocok untuk jadi seorang yang berbicara didepan banyak orang atau di tempat umum gitu, tapi iya juga sih Pemalu itu cocoknya jadi tukang kayu.. soalnya dia suka malu-malu gitu. Oke balik ke pembahasan.

Kalo gitu mari bayangkan si Pemalu ini jadi seorang MC. Misalnya situasinya adalah disebuah acara Peluncuran suatu produk, kan pasti yang dateng bukan hanya orang biasa ada juga Manager, Donatur, CEO, SEO, CIA, PBB, GTA, Mario Bross, Avatar, Naruto.. wuuh banyak orang penting lah pokoknya. Dan dia harus bicara didepan semua orang-orang penting tadi yang mayoritas punya peran penting dalam kesuksesan produk tersebut juga.

Grogi dibelakang panggung, rasanya kamar mandi manggil-manggil dari jauh, Sepatu berat, Dasi dirasa ketat, Resleting belum diangkat. eh.. ini kayaknya Grogi deh bukan pemalu, halaah.. udahlah sama aja, malu juga nanti grogi juga.
Dia ke depan panggung bukannya jalan malah lari-lari kecil kaya mau umroh, pegang Mic pake dua tangan ganti-gantian, kukur-kukur rambut..

"Mmmm.. Selamat Malam semuanyaaa, Mmm.. kali ini, Kami akan, meluncurkan produk baru. Udah (sambil usap ingus), trimakasih." langsung lari ke belakang panggung.

Atau misalkan si Pemalu ini cewe, dan dia baru aja jadi Dokter kemudian ada anak yang mau sunat. Bisa dibayangin ngga ? cewe yang super pemalu dituntut harus nyunatin. Jadi kira-kira gini lah..

Dokter :"Dek buka celananya ya.." pas mau dibuka,
Dokter :"Eh ngga usah deh dek.."

Bapanya anak yang mau disunatinnya ngomong..

"Lah gimana nyunatnya bu kalo ngga dibuka ?"

Dokter :"Bukan gimana-gimana pak, saya.. Mmm.. anu, Mmm.. saya malu.."

Akhirnya supaya tidak malu lagi Dokter dan bapak anak tersebut pun buka celana. Ngga ding becanda, cuma dokternya yang buka..

Karna pembahasannya mulai agak buka-bukaan, mari kita lanjutkan pembahasannya lain kali saja. Karna sebenernya postingan ini memuat 4 sifat, yaitu Pemarah, Pemalu, Ngga tau malu, dan satu lagi Ngga enakan. Saya bermaksud akan membahas tuntas semuanya tapi ada masalah saat pengetikan. Masalahnya adalah, waktu itu saya sudah mengetik pembahasan dari semuanya dalam satu artikel, cumaaan.. waktu itu ngga sengaja saya close tanpa disimpan terlebih dahulu. Jadi sebagian artikel yang udah ready post ilang !! dan saya cukup frustasi karnanya, ya kalian tau sendiri lah kalo kita nulis trus ilang.. kira tulis lagi ngga bakal persis kaya yang ilang tadi. Jadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Ini kita namai saja part #1 gitu ya biar nanti ada part #2 bikin lagi yang ilangnya, jadi yang harusnya satu artikel ini malah jadi dua artikel. Lumayanlah biar kliatan banyak juga.. Okelah, terimakasih semuanya yang sudi membaca. Jika kalian ingin berkomentar silahkan tulis komentar temen-temen dikolom yang sudah disediakan sertakan alamat blog atau situs kalian juga boleh mau itu link mati, link hidup, link pingsan, mati suri terserahlah..

Sampai jumpa lagi...

6 comments:

  1. Ceritanya coba di kirim ke basabasidotco, kaliaja dapet royalti

    ReplyDelete
  2. Ada kata" yang sama diulang dan itu jaraknya deket"an, tanda komanya juga ada yang ngga pa.sedikit koreksi, maap jangan marah

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih banyak mba koreksinya, semoga kedepannya lebih baik lagi

      Delete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..