Tuesday 6 September 2016

Sudah Jatuh Tertimpa Gedung

Seperti biasa, semua cerita yang saya sajikan di Blog ini adalah pengalaman saya pribadi atau saya liat langsung, dari yang waktu SD sampe postingan yang sekarang-sekarang ini. Kemaren-kemaren saya pengen cerita pengalaman tentang test kerja dibeberapa perusahaan (lebih tepatnya 2 perusahaan) sangkin banyaknya perusahaan saya bingung mau cerita yang dimana. Tapi saya sudah memutuskan akan bercerita tentang test di dua perusahaan saja, Mmm...

Ok yang pertama ada di sebuah Perusahaan Finance dikawasan kuningan, kawasan yang kalo kalian pake sendal termahal didunia sekalipun trus ditambah pake tuksedo, pake topeng, topi pak Tarno, trus rantai kacamatanya deny iskandar kalian ngga akan dibolehin masuk ke Tempat-tempat disana, kalian harus pake sepatu bro ..! Jadi kalo misalkan kalian telanjang jalan kesana tapi pake sepatu kayaknya bakal dibolehin masuk sih, kalo ada Satpam yang nanya kenapa telanjang kalian jawab aja..
"Ini Trend yang lagi IN sekarang pak, bajunya pake benang kasih sayang pak jadi ngga keliatan oleh bapak yang cuma nurutin ego untuk dia pak"
Ngga lama si Satpam ambil Ht trus kontak ke Mantan gebetannya dan bilang..
"pssst...Sar (kebetulan namanya Sartono), aku mau ngomong sama kamu. Dulu aku ngga sempet ngomong ini ke kamu, aku yang dulu ngrasa ngga pantes untuk sekedar nyoba bilang sayang ke kamu. Karna tadi aku ngliat ada orang telanjang pake sepatu masuk gedung, aku jadi inget kamu. Aku cuma mau bilang... Aku sayang sama kamu... psssst... roger roger.. ganti.. psssst.." dengan suara kresek-kresek khas HT dia mengutarakan isi hatinya.
Tiba-tiba HT kecilnya berbunyi..
"Pssst.. Kenapa dulu kamu ngga bilang sih ? aku yang sekarang ngga mungkin lagi, kalo suami aku tau kamu pasti dipecat. Kan suami aku yang punya gedungnya..Psst.. roger roger.. ganti..pssst.." Ini mungkin yang namanya Sudah jatuh tertimpa Gedung.
Ok back to Story..
Jadi saya berangkat ke Lokasi perusahaan itu (Ini udah diceritain dipostingan lainnya) saya mau cerita yang lainnya. Waktu saya diruangan itu saya merasa biasa aja, didepan ada SmartBoard ya kalian tau lah kaya apa itu kan kalian anak kekinian katanya, trus ada bangku sama meja panjang. Saya baru masuk dan langsung duduk dibelakang (paling belakang) kemudian mengisi data-data. Setelah itu saya disuruh untuk kedepan, tapi saya malah duduk yang paling didepan, yaitu menghadap ke semua pelamar disitu saya diliatin sama semuanya. Trus mas-mas pembimbingnya bilang jangan disitu karna nutupin SmartBoardnya, dan saat itu baru sadar bahwa saya duduk depan Papan persis. Dengan senyum saya pindah ke bangku kosong didepan cewek berkerudung polkadot yang dari tadi kayaknya ketawa pas saya duduk didepan dengan memalukan itu. Ngga berapa lama cewek itu senyum kearah saya dan dia bilang..
"Kamu adeknya si Rio ya ?" Dan saya tau kalau itu hal biasa yang dilakukan seseorang untuk mengajak berkenalan.
"Bukan, saya aja baru disini" jawab saya sambil membalas senyum
"Oh bukan ya ? Ngga kata dia adeknya juga daftar disini jadi aku kira itu kamu soalnya agak mirip"
"Oh gitu ya.. Sayangnya bukan ya" saya sambil sedikit ketawa dan dia pun ketawa malu sambil ditutupi tangannya.
Perkenalan aneh itu ternyata membuka sedikit celah supaya kita bisa ngobrol. Ditengah Psikotest dia ngliat saya gambar sambil senyum-senyum, saya mulai curiga kalau dia itu emang punya penyakit aneh yang buat dia senyum-senyum ngga jelas. Diakhir Psikotest ada temen dia nanya sama dia gini..
"Eh kamu titik-titik itu tadi digambar apa ?"
"Aku tadi gambar kabel, kamu juga gambar kabel kan ?" tiba-tiba dia ngalihkan pembicaraan itu ke saya..
"Eh iya tadi aku gambar kabel" dengan nada sok akrab
"Tapi kamu tadi ada gambar Microphonenya gitu ya ?" sambil cekikikan, saya langsung liat kekolong meja siapa tau kakinya ngambang, dan dugaan saya benar kakinya ngambang bro.. saya deg-degan.. tapi syukur ternyata kakinya ngga nyampe lantai kalo duduk, saya kira dia itu sosok kuntilakulowskomn.
Setelah itu pulang, saya turun dengan lift bersama pelamar lainnya dari lantai 30. Karna berdesakan posisi saya ngga bisa berkutik kaya striker yang dijaga Maldini, Gatuso, Lahm, Kocielny, Soda yang di Tsubatsa (cewek ngga usah so ngerti, kalian ngga tau nama-nama tadi kan ?). Saya disitu cuma bisa hadap depan, dan betapa kagetnya saya ternyata posisi si cewek yang punya penyakit senyum itu juga sama hadap kedepan kearah saya. Sayapun nyoba melihat-lihat kesamping supaya ngga terus natap dia sampe turun ke Lantai bawah, kan bisa gawat itu bro bisa salah tingkah nanti. Kan berat kalo misalkan salah tingkah di Lift, soalnya biasanya suka makan beling kalo salah tongkah, masa iya sih kita makan beling dalam lift ?
Bicara salah tingkah, saya pernah salah tingkah di Busway. Jadi ceritanya gini, waktu itu saya sama temen kakak saya mau ke GBK naik Busway, untungnya kita bisa duduk. Sepanjang perjalanan temen kaka saya cerita tentang temennya lagi yang naik Busway dan ngga mau ngasih tempat duduk ke cewek karna ada Emansipasi, jadi dia berhak duduk. Ngga berapa lama kita berhenti disebuah Halte, kemudian banyak penumpang masuk. Ada cewek yang berdiri tepat didepan saya yang lagi duduk, saya mau menawari dia duduk saya ingat Emansipasi siapa tau dia tersinggung dan kebetulan juga dia lagi ngobrol sama temennya. Bayangin bro, kalian duduk didepan cewek yang lagi berdiri dan kedua tangannya lagi pegangan suapay ngga jatuh di Bus, muka kalian ini sejajar sama puser dia. Kalo kita nunduk takutnya dikira liat itunya, mau ndongak juga takutnya dikira manfaatin kesempatan buat liat sesuatu yang terpampang nyata kalo kata Syahrini. Ngliat samping juga ada bapak-bapak, kalo saya liat dia dikira saya ngga normal liat punya sesama jenis. Akhirnya saya hanya bisa nengok jendela bro, sampe di GBK leher saya udah kaya engsel karatan.. susah digerakin, pegel kalo ngga digerakin.
Ok lanjut ke Perusahaan yang kedua...
eh tapi beneran masih mau baca ya ?
Biar agak nyambung sama yang pertama jadi saya singkatkan saja, lengkapnya nanti ada tenang aja. Yang kedua ini bergerak dibidang kaya pelatihan untuk bisa jadi orangbyang jaga parkiran nama kerennya Secure Park. Saya waktu itu disuruh petugasnya supaya nulis surat lamaran lagi karna ternyata surat lamaran yang saya lampirkan itu yang salah, akhirnya saya kebelakang barisan buat ngrapihin sambil nyari surat lamaran yang bener.  Tiba-tiba ada cewek yang nawarin buat ngrapihin CV saya, ya namanya ditawarin bantuan dan saya sedang kerepotan saya iyain aja. Awalnya yang ada difikiran saya adalah..
"Ini ibu-ibu baik amat ya.."
Kemudian saya serahin CV saya dan Surat lamaran yang bener, dia udah kaya HRDnya bro.. nyuruh inilah itulah sambil ngrapihin CV saya sampe rapih, taulah cewek sama cowok beda kalo soal kerapihan. Trus dia nanya dengan bahasa Lo-Guenya..
"Lo Lulusan kapan ?"
"Gue Fresssshh.."
"Eh ngledek.. Gue juga Pres kali" dan dari situlah tek-tok kami semakin gila, dan dari situlah saya tau kalo ibu-ibu ini juga baru lulus SMA.
Setelah itu saya serahin ke petugas dan diAcc. Trus ada temen saya yang kenalan sama cewek itu (nanti saya ceritain temen saya ini, kalian ngga bakal kenal soalnya dia ngga terkenal dan jarang muncul di TV terakhir dia masuk TV aja karna dia muterin Video waktu dia Sunatan) setelah kenalan dengan temen saya itu cewek itu ngliat ke saya dan saya bilang..
"Kenalannya nanti aja mba, mau nulis ini dulu (sambil nunjukin surat lamaran yang tanggalnya lupa ditulis)" dia ngerti dan ngga jadi kenalan.
Ada bagian dimana kita disuruh untuk menuliskan Domisili kita, saya kemudian nulis alamat, jalan, rt/rw, dll. trus si cewek itu nanya..
"Lo nulis Domisilinya mana ?" dia emang asli jakarta kalo diliat dari Ijasahnya
"Gue di Mangga Dua sini" saya mencoba mengimbangi
"Kenapa ngga nulis Brebes aja (sebelumnya saya kasih tau kalo saya dari Brebes) biar gue ngga liat lo lagi" sambil ketawa kecil.
"Biasanya yang gini sih yang bakal kangen" saya mencoba membalas candaannya sambil ketawa, temen-temennya pada ngledekin dengan bilang
"Hayo lo.. hayo lo.." dan kita cuma ketawa aja.
Dia juga bilang gini..
"Eh lo yang masih pres, kalo ngga tau sini tanya Nenek (sambil nunjuk dirinya sendiri)"
"Iya nek" saya bales candaannya.
Tapi saya nyesel dia bilang "..Nenek.." coba dia bilangnya "..sini tanya ibu" wuuh.. pasti saya jawab
"Iya bu, eh ngomong-ngomong gimana masuk pertama sekolah anak kita ?"
kalo gitu pasti tambah seru. Dan untungnya kami ngga ketemu lagi pas udah pulang, coba kalo sebelum pulang kita jalan dulu di Mall, tukeran nomor, makan bareng, minum bareng, WC bareng bisa-bisa saya suka lagi sama dia soalnya dia asik.. Untung cuma sebentar.

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..