Wednesday 28 September 2016

Pesan 10 tahun kedepan

Kali ini saya akan mengajak anda bermimpi, bukan ngajak tidur bareng loh ya.. maksudnya itu berimajinasi, berfantasi, berkhayal dan ber.. ber apa ya ? halah ruwet, jadi untuk kalian yang sedang membaca tulisan 'ini' mari kita berkhayal sejenak tentang peristiwa menyenangkan di masa 10 tahun mendatang. Eh enakan pake berkhayal atau berimajinasi atau bermimpi atau berfantasi aja ya ? Mmm..
oke kita akan pake berkhayal saja biar keliatannya wow gitu ya. Lanjut, Jadi nanti saya akan berkhayal terlebih dahulu melalui tulisan ini (tentunya berkhayal yang baik ngga yang macem-macem ko tenang aja) nanti setelah selesai membacanya kalian boleh saja berkhayal peristiwa yang ingin kalian lihat di 10 tahun mendatang..

Tapi tolong yang realistis ya ngayalnya jangan yang kaya misalnya kalian ini cowok trus berkhayal tentang mengawini Dian Sastro Wardoyo janganlah.. dia udah nikah soalnya jangan berharap bisa mengawininya lah cukup self service aja sambil bayangin Dian Sastro tapi dosa tanggung sendiri. Atau yang cewek berkahayal bakal ada pangeran tampan yang nyari permaisuri trus bawa sepatu kaca kerumahnya trus ninggalin sepatunya gitu aja, ternyata pangerannya mikir kalian tukang sol.. trus kalian sol tuh sepatu dan sampe akhirnya kalian menikah di istana megah kaya di film-film Disney. Udahlah berkhayal itu loh yang realistis, ya walaupun saya tau itu hak kalian berimajinasi tapi jangan sampe kalian ini kejebak sama imajinasi kalian sendiri ya.. itu.

Ko jadi kaya Mario Teguh ya ? ngga ngga ngga..

Jadi yang saya bayangkan adalah.. *drum roll*
Saya membayangkan sebuah Reuni SMK teman-teman, karna saya dulu SMK jadi saya bayanginnya reuni SMK. Jadi gitu reuni diadakan di rumah salah satu orang bukan dirumah orang tuanya, jadi maksudnya rumahnya sendiri gitu loh paham kan ? okelah.. teruuus, kita semua pake OSIS SMA/SMK jadi kebayangkan udah pada gede tapi pake seragam OSIS SMA/SMK, biar ada kesan nostalgiannya. Pertama kita buat dulu rencananya, trus atur jadwal yang memungkinkan untuk satu kelas ini bisa hadir semua ya paling bisa kayaknya seminggu setelah lebaran deh, trus kita bagiin undangannya trus di dalamnya ada Nametagnya buat dipake tapi pake nama panggilan sewaktu masih sekolah dulu dibawah nama aslinya kalo ada..

contoh : saya dulu biasa dipanggil "Ali", "Alfa" ada juga yang manggil "Paal" "Alifa" "Tambeng" dll..

tulis aja gini :

Ali Fajari
(Ali/Alfa/Paal/Alifa/Tambeng/..)

Tulis aja gitu biar ada bahasan pas ketemu trus biar pas liat namanya itu kita langsung ketawa gitu inget pas dulu, jadi biar kaya masih sekolah aja. Trus juga misalkan ada yang udah punya anak bawa aja tapi dipakein baju SD kalo untuk balita-13 tahun, dan baju SMP untuk yang usianya 14-16 .. Trus kalo misalkan suami atau istrinya bukan dari temen satu kelas juga diusahakan ikut pake OSIS SMA/SMK juga biar seru, biar ikatan kekeluargaannya itu tetep ada. Kemudian nanti kalo yang jago ngeband tampil ngeband gitu.. tunggu, biaya sewanya ntar mahal ya ? alah biarin namanya juga ngayal kan bebas ya.. jadi ngga cuma kumpul-kumpul, makan, bayi nangis, pulang. Sebisa mungkin ada acara kelanjutannya kaya jalan-jalan pake 2 bis mungkin cowok sama cewek beda bis ke tempat wisata yang ngga mahal tapi asik. Atau ngga cowoknya ngadain futsal trus ceweknya jadi tim hore pinggir lapangan juga boleh..

Puncaknya kita pasang Proyektor sama Sound System trus nontonin deh film yang pernah dibikin dulu, atau ngga video-video dulu pas masih aktif gendong tas ke SMK. Kita bangkitin memori lama kita yang semakin lama semakin ketutup sama memori-memori baru, karna semakin lama otak manusia ini terus menerus berubah saat menerima memori baru dan menutupi memori lama itu yang menyebabkan kita lupa ingatan waktu kita berumur Balita ya mungkin ada tapi samar-samar itu menurut buku yang pernah saya baca. Dan itu juga yang menjadi salah satu alasan saya membuat blog ini dan isinya, supaya nanti saat saya lupa, saya bisa membacanya dan merasakan seperti baru saja mengalaminya.. gitu.

Ko jadi dingin gini ya suasananya ? kerasa ngga ? ya kalian kerasa maupun ngga saya ngga bisa liat kalian juga kan, kalian jawab sendiri saja ya.. atau bisa kalian tulis dikolom komentar aja, oh iya sama khayalan 10 tahun kedepannya juga ya sekalian dikomentar kalo kalian mau share ke semuanya.

Saat ini saya berumur 18, jadi 10 tahun mendatang berumur 28 dan itupun kalo masih bisa ya karna kita manusia hanya bisa berencana. Ketika saya berumur 28 dan saya sudah menikah ataupun masih dalam desakan para penutut umum untuk segera menikah, saya mungkin akan lupa kenapa saya menulis tulisan ini. Dan untuk Ali Fajari 10 tahun kedepan.. Ayo wujudkan mimpi Ali Fajari 18 tahun ini, atau setidaknya usahakanlah agar khayalan kita ini menjadi kenyataan. Kamu tau kan betapa senangnya Ali Fajari 18 tahun kalau saja rencana itu terjadi padamu Ali Fajari 10 tahun kedepan ? Ya kamu pasti tau lah..

Kalau kamu baca tulisan ini segera hubungi teman sekelas kita yang bisa kita andalkan, kita tau siapa orangnya. Untuk semua usahanya terimakasih.. dari Ali Fajari 18 tahun.
Agak aneh ya bicara pada diri sendiri, tapi ngga papa lah namanya juga lagi berkhayalkan ?

He he he... *senyum*

9 comments:

  1. 10 taun kedepan anake wis umur 14-16 taun.
    Wow, anake kowe rek.
    Angkot angkot angkot :D

    ReplyDelete
  2. alig men... gue ngebayangin orang kayak emak pasti pantes aja.. tapi giliran romay, terus lo yang numbuhin brewok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pasti jadi beda banget ya, tapi untuk brewok ntar dulu lah mikir dulu..

      Delete
  3. Kok inti hayalannya hampir sama ya? Kumpul, makan, de el el. Cuma aku ngayalnya 5 taun ke dpn.
    oya, tempat yg aku hayalin itu kumpul di aab, trs makan gitu di cafe. Cafenya udh disewa sm salah 1 dr kita (intinya udh ada bbrp org sukses). Trs disana ada acara yg dibuat oleh kita dan dinikmati oleh kita. Gak peduli ya? Yaudah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. akhirnya ada juga yang pernah mikir kaya gitu ternyata, bagus juga sih di aab sama di cafe. Trus nanti kamu bawa suami kamu supaya kita semua bisa menunduk

      Delete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..