Friday 2 September 2016

CV Saya Hamil ?

Sebelum ke Bekasi kami mampir dahulu ke Kampung Rambutan karna jika waktu itu langsung ke Bekasi ngga memungkinkan karna sudah sore. Akhirnya kami menginap di temennya temen saya yang di Kampung Rambutan, besoknya kami langsung berangkat ke Bekasi dengan Angkutan sampai ke Halte TransJakarta (Busway) menuju Terminal Pulogebang. Sampai di Terminal Pulogebang kami semua agak kaget bung, lebih tepatnya kami semua
kagum dengan kenyamanan dan keamanan serta fasilitas yang beda jauh dari yang kita rasakan ketika di Terminal Pulogadung, banyak calo, preman, tukang ojek, tempat sampah yang penuh sesak sampe tumpeh-tumpeh ke jalanan dan menimbulkan bau yang sangat khas. Di Terminal Pulogebang ini kalian akan serasa kaya di Bandara men ! walau jujur saya ngga pernah ke Bandara, tapi bagaimanapun bentuk bandara itu.. Terminal ini adalah terminal termodern yang pernah saya liat.. lebay ya ? ya pokoknya bagus lah disini, rasanya aman dan nyaman. Belum ada calo, preman, tukang ojek, sampah berceceran sampe yang jualan pun saya ngga liat, jadi disana itu kosong ngga ada siapapun... ngga ding, maklumlah baru kayaknya.
Dari sana kita naik angkot 2 kali dan turun di Bundaran Harapan Indah, dari bundaran indah kita ke LPK yang kemarin dibicarain. Sebelum nyampe LPK kita minggir dulu buat ganti baju Item-Putih kaya orang magang pada umumnya, udah ganti kita langsung menuju ke depan LPKnya dan membaca syarat-syaratnya. Saya yang waktu itu ngga membawa Fotocopy KK sama Surat keterangan dokter saya bilang kalo saya ngga usah masuk lah soalnya KKnya ketinggalan, tapi temen saya bilang suruh coba aja. Jadi kami masuk berdua karna yang satunya udah pernah kesini, kami membuka pintu dan mengucap salam dengan halus. Kami taro CV kami diatas meja dan diperiksa oleh petugas yang mukanya kaya habis bangun tidur belum cuci muka, setelah CV temen saya diperiksa petugasnya bilang
"Maaf mas, maksimal umurnya 20 tahun"
temen saya jawab "Jadi ini ngga bisa mas ?"
"Ngga bisa" petugas itu jawab dengan muka bangun tidurnya.
Untungnya temen saya ini ngga marah, coba kalo marah.. beh, matanya berubah merah, mukanya memerah, tangannya ngepal kaya mau mukul, telinganya keluar asap, badanya membesar, lalu dia jadi powerranger pink. Atau ngga dia bakal lempar CVnya ke muka bangun tidur petugasnya trus bilang,
"(dengan nada marah dan air mata berceceran) oh jadi hanya karna usia kamu nolak aku ? iya ? gitu ? aku ngga nyangka kamu tuh tega !"
petugasnya jawab..
"Bukan gitu mas, itu sudah prosedurnya jadi saya ngga bisa apa-apa"
"Oh hanya karna orang yang suka ngorbitin orang jadi artis, kamu tega nolak lamaran aku ? hah !" temen saya masih kesal..
"ITU PRODUSER MAS.. INI KITA BICARA PROSEDUUUR.. lagian pake kata ngorbitin, emang kita NASA apa ? kalo kita NASA juga kita ngga bakal ngorbitin Masnya, udah ngga jaman ngirim monyet ke luar angkasa mas !"
Tapi untungnya ngga gitu sih, Giliran CV saya yang diperiksa.. dan betapa terkejutnya saya bahwa ternyata CV saya setelah diperiksa oleh petugasnya, ternyata CV saya hamil.. padahal kita ngga pernah sampe tidur bareng, Omaygooot ! saya liat temen saya trus bilang,
"Pasti kamu kan ?? ngaku ngga ?? Kenapa kamu lakuin ini ?? saya kan temen kamu !"
"Sorry Al, waktu itu hujan sedang lebat jadi dingin banget.. saya liat CV kamu lagi sendirian. Dan akhirnya kita..."
Ok.. itu berlebihan, jadi setelah diperiksa ternyata CV saya kurang lengkap aja. Dan saya berpikir kalo Mas-mas yang tadi itu bukan tipe cowok yang terima apa adanya, buktinya saya cuma kurang KK sama surat keterangan dokter aja ngga diterima. Akhirnya kami keluar dengan perasaan yang berbeda, temen saya sedikit kesal dan saya biasa aja karna udah tau bakal ditolak sama kaya penolakan-penolakan lainnya. Temen saya yang satunya lagi yang dari tadi diluar dia cuma ketawa denger cerita tadi didalam. Dan temen saya yang masuk barengan sama saya sedikit kecewa karna dia dari Tangerang cuy, bayangin deh jauhnya Tangerang ke Bekasi.
Setelah itu gerimis, kita neduh diemperan toko duduk tanpa alas ditanah yang sudah disemen. Hari itu kami berfikir bahwa mungkin enak yah kalo bisa kuliah.. bisa ngrasain ospek, dapet temen baru yang keren, dipandang berpendidikan tinggi, dan lain-lain. Kami malah berfikir kalo misalnya mereka liat kita dijalan, pakaian kami kotor, wajah kami lesu, badan berkeringat, pokoknya setara kata dekil. Apa mereka yang berpakian rapi, gendong tas, bawa buku, wajah fresh, badan wangi apa mereka mau sekedar menjabat tangan atau memeluk kami ketika mereka sedang bersama teman barunya yang keren tadi ? mungkin memeluk dan menjabat tangan terlalu muluk, menyapa saja dijalan sambil melambaikan tangan walau dari kejauhan ? ah.. tapi kami yakin teman kami bukan teman yang seperti itu, kalau pun ada ya.. maklum lah. Setelah gerimis reda kami segera bangun dan bersiap pulang masing-masing, tapi ada teman kami yang di daerah Cibitung mengirim pesan agar kami main ke tempatnya karna dia tau kami sedang ada di Bekasi.
Akhirnya kami ke Cibitung, jalan jauh sampe akhirnya tiba di halte dan bertanya sama bapak-bapak arah ke Cibitung. Kebetulan bapak-bapak itu satu arah jadi kami pergi barengan naik Angkutan Umum. Setelah itu kami harus naik angkot lagi menuju ke Pasar Induk Cibitung, setelah sampai kita masih naik angkot lagi untuk sampai ke tempat teman kami. Kami mendapat pesan bahwa temlatnya itu depan 'Yoko Bento' disamping 'Dealer Yamaha' disebelah kanan jalan. Sepanjang perjalanan kami semua hanya ngliat ke sisi kanan jalan sampe supir angkotnya nanya,
"Mau kemana mas ?"
"Yoko Bento pak, dekat dealer Yamaha"
"Wah udah kelewat jauh itu mas.." kami kaget karna kami ngga ngliat ada 'Yoko Bento' atau 'Dealer Yamaha' sepanjang perjalanan.
"Yaudah turun sini aja pak" kami turun dan harus jalan jauh..
Setelah jalan cukup jauh kami berhenti dan beli air minum, kami tanya alamat teman saya tapi si pemilik tokonya bilang ngga tau tempatnya, ya kami akhirnya jalan lagi ngasal.. kan tadi kata supir udah kelewat jadi kami jalan lurus aja sampe kita nemu tempatnya. Setelah cukup lama kita ngliat ada papan besar bertuliskan 'Yoko Bento' dan benar tepat disamping 'Dealer Yamaha' tapi yang membuat kami sedikit kesal, ternyata letaknya bukan di kanan jalan arah kami tapi di kiri jalan. Sampai disana kami menelfon teman kami supaya keluar, tak berapa lama dia keluar sambil senyum dan kamipun berjabat tangan dan bilang,
"Katanya sebelah kanan jalan, itu sebelah kiri jalan !"
temen saya jawab..
"Eh iya, kirain kalian datang dari sana jadi saya bilang di kanan jalan"
Akhirnya perdebatan kecil tadi usai dan kami masuk ketempat teman kami tadi dan kami beristirahat..

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..