Monday 26 September 2016

Janjian ke Monas #2 (Ngode Vending mesin)


Jadi ini kelanjutan cerita sebelumnya... sengaja dipisah supaya biar keliatan banyak postingannya.. gitu. kalo belum baca, siĺsilahkan bisa baca disini
Then.. Kami jalan ke Monas, karna kami habis dari dalam Museum yang berAC kami merasa sangat panas sewaktu jalan dipelataran Monas. Lalu tas kami diperiksa dulu sebelum turun kebawah beli tiket masuk yang sekarang harus pake kartu, didepan loket kami sempat diem. Tapi setelah nanya mba-mba yang lagi ngepel katanya harus pake Jakcard untuk masuk, dia juga bilang Kartu Jakcard yang kaya mau masuk Ragunan. Saya jadi ingat kartu yang saya pegang Sewaktu ke Ragunan sama temen-temen saya. Saya nunjukin kartunya dan ternyata benar kartu itu yang dimaksud, kalo aja tau kartu yang saya pegang itu Jakcard kami ngga bakal diem didepan loket kaya orang kesasar. Trus kartunya diisi saldo sama Hok dan dia minta kartunya supaya dipegang sama dia, karna saya orangnya ngga enakan jadi saya lepasin aja kartunya daripada Monas kami jadiin arena Civil War..

setelah itu kami masuk ke area Monaaaaaaaas !! Yeah ! walaupun jujur ngga seantusias tanda seru tadi. Kami berencana untuk menaklukan puncak Monas dan merasakan seperti apa Jakarta pada ketinggian. Karna jadwal ke puncak monas adalah
Pagi : 07.00-16.00 (kayaknya)
Malam : 19.00-21.00 (kayaknya lagi)
sementara waktu kami saat di loket sudah mencapai jam 17.30an saya berpesan kayaknya kita ngga bisa ke puncak... Bogor, eh Monas maksudnya karna gini.. kita coba main logika aja
keluar Loket katakanlah jam 15.35
Jalan dari loket sampe Monasnya kurang lebih 5 menit sama becandanya jadi 15.40
Jalan ke pintu lift sampe ngantri yang panjangnya buset jadi 17.55 atau malah udah jam 16.00.. ya kita ngga happy lah..
Akhirnya kita duduk duduk aja dibagian bawah cawannya, setelah hampir 15 menitan gerimis mulai turun lalu kami neduh ketempat yang lebih kering. Disaat neduh si Hok nanyain
"Ada wayfay ngga nih disini ?"
saya jawab "Coba aja"
Dia nyoba nyari dan ternyata emang ada dan koneksinya lumayan utuk fakir kuota seperti kami bertiga. Kemudian untuk kenyamanan kami bersama, Agus menyarankan untuk memotong jaringan Wayfay yang lainnya, supaya kita bertiga lancarrr.. lagi asik pake wayfay tiba-tiba langit mulai gelap ditutupi sang mega.. wati, mendung menghitam dengan pekat bergerumul menyita perhatian. Tak lama setelahnya sekelebat cahaya terang menyilaukan telihat menakjubkan namun cukup mengerikan, ia menghilang secepat ia datang.. ia meraung selama gema bergaung.. Seakan tak mau diam, sang mega mulai menunjukan perannya dengan melepaskan bulir air yang sudah sangat bersih untuk membasahi tanah kering yang mata airnya dihisap perlahan oleh pompa-pompa kenistaan. Dibarengi dengan turunya hujan lebat, kilatpun mulai bertebaran dengan cepat. Kami semua terdiam melihat alam yang seakan berorasi meminta pertanggung jawaban.
Puisi karya Ali fajari dengan judul Alamku meraung alamku murung.. *prok prok prok..*
Ya setelah itu Hujan lebat disertai kilatan-kilatan mulai keliatan mengkilat dan kami pun mulai menggeliatĺ, merasakan ulat kami serasa kembali disunat.. Mmm.. maaf.
Kami langsung berfikiran untuk kedalam saja yaitu ke Dioramanya, karna kami berfikir akan lebih tenang disana.. maksudnya di Dioramanya loh. Setelah turun si Hok meminta waktu sebentar untuk ke toilet dan saya sama Agus harus nunggu. Sementara nunggu kami lumayan haus, lalu kami liat ada Vending mesin (itu loh alat yang bentuknya kaya lemari pendingin tapi banyak tombolnya) saya ajak Agus supaya sama-sama beli minum. Ada yang unik disini, jadi waktu kami mau beli minum ada 2 orang laki-laki sama perempuan itu kayaknya baru pertama kali beli minum lewat Vending mesin kaya gini.. wuuh kampungan.. padahal saya juga baru pertama juga.. wuuuh kampungan..
Mereka kesulitan saat beli minuman, mereka berulang kali masukin uang Rp.10.000 untuk beli minuman yang harganya Rp.5.000 padahalkan dipanduannya ada tulisan "Tidak bisa mengmbalikan kembalian" ya pokoknya semacam itulah.. karna saya kasihan dan haus juga saya bilang
"Pake uang pas pak soalnya ngga bisa ngasih kembalian" dengan so tau padahal belum pernah juga. Tapi seengganya saya adalah so tau yang emang beneran tau.
Masalah ngga berhenti disitu, setelah mereka masukin uang pas kudian uangnya masuk kedalam mesin mereka bengong trus tanya saling tanya keduanya. Karna kasihan dan haus saya kasih tau lagi
"Pencet kode minumannya pak" trus bapaknya mencetin jerawatnya, ngga ding kodenya maksudnya. Ini kalo bisa disamain, pasti bakal banyak yang bilang
"Vending mesin tuh kaya cewe, ngasih kode trus kita harus tau kodenya" BASI !!
Setelah itu mesin mulai mengambilkan miumannya dan mereka klitanya girang banget kaya tante-tante. Lalu mereka ambil satu lagi dan mereka kali ini udah hafal dan melakukannya dengan cepat karna masih ada yang mau ambil juga. Kemudian mereka bilang terimakasih sama saya dan giliran saya ambil minum. Anehnya pas saya masukin uang Rp.5.000 saya selalu ditolak dan keluar terus, dan ternyata masalahnya adalah uang yang saya masukan sudah tidak bagus lagi, banyak lipatan sana-sini dan sudah waktunya dimuseumkan.. mungkin kalo misalnya Vending mesin itu bisa ngomong, mungkin akan seperti ini
"Ih apaan nih ? ini uang apa kertas origami ? kok banyak lipetannya gini ? mana bau lagi, ngga mau ah !"
dan saya akan jawab..
"Maaf ya ini kembalian dari WC umum jadi maaf ya kalo baunya agak gimana ya"
Daripada nambah mau maka saya persilahkan orang yang dibelakang saya dulu. Yang kayaknya baru pertama juga, soalnya kliatan sih dari gerak-geriknya. Setelah mereka selesai saya cari uang saya yang mendingan ngga kaya origami dan berhasil, kami beli 2 untuk saya dan Agus biar Hok beli sendiri. Dia akhirnya beli sendiri dan saya menyarankan beli yang harganya Rp.7.000 karna emang enak aja. Tapi dasar kami dari kampung ya, dia nanyain gimana tapi kami diem aja namanya juga temenan cukup lama jadi seneng liat temennya bingung. Trus begonya dia ngambil uang dari dompet trus dia kepel tuh uangnya padahal kan kelipet aja ngga bisa, alhasil kami pun ngebego-begoin dia padahal dia pernah peringkat 1 di kelas dulu. Dia ambil uang trus di tumpuk uang Rp.2.000an sama uang Rp.5.000an, yang harusnya dimasukan satu-satu dia mau masukin sekaligus.. bego dia kalo masalah ginian. Setelah kami memberitahukan cara yang benar agak sulit sebenernya ngasih taunya tapi akhirnya dia nurut dan berhasil dapat minum.
*saya lagi ngupil pas ngetik ini seriusan*
Setelah puas minum kami lanjut untuk mencapai puncak Midoriyama, betewe hanya ninja sejati yang tau puncak Midoriyama.. Setelah mencapai puncak Midoriyama dengan susah payah akhirnya kita bisa membantu Naruto dan Sasuke melawan musuh-musuhnya. Oke serius jadi kita ngantri untuk ke puncak karna udah jam 19.00.. dari sekitar jam setengah empat kita di Monas hanya untuk mencapai puncaknya, dan harapan paling kuat ada di Hok, dia berambisi untuk menyentuh emas diujung Monas (mungkin dia berharap bisa nglupas emasnya trus bisa dijadiin mas kawin). Kami antri dari yang paling belakang sampe naik lift itu lebih dari 10 menit rasanya, dan sewaktu diantrian kami ngobrol tentang keadaan diatas Monas. Saya berfikiran kalo..
Antre naik = 15 menitan
Diatas = >5 menitan
Antre turun =15 menitan lagi
kata si Hok, "Tenang, ada lift turunnya sendiri kok (padahal dia ngga tau pasti)"
dan kita ngebayangin kalo turunnya nanti pake tangga, jadi pas udah nyampe bawah kita semua kaya krupuk abis kerendem cuka.. udah mlempem, asem lagi. Dan saat kami naik lift buat naik, yang ngebuat saya sedikit mau ketawa adalah operator liftnya yang pake kursi dan duduk ngadepin tombol di lift sambil mukul-mukul dinding lift udah kaya mukul kendang aja karna emang dia juga nyetel musik dangdut koplo.. aseek tenan dah pokoknya. Setelah sampai di puncak ternyata ekspetasi kami tentang Puncak monas terlalu berlebihan, dan si Hok kayaknya ngga jadi kawin karna emasnya ngga bisa dia sentuh. Disana ada teropong tapi harus pake koin gitu dari petugasnya sedangkan kami ngga dapet koinnya jadi kami cuma jadiin teropong buat objek foto doang.. tragis. Kami cuma bisa liat lampu-lampu gedung sama lampu mobil yang macet, trus ngliat kebawah ada kaya kereta wisata yang dari atas mirip kaya miniatur kereta, dari atas kliatan lambat banget jalannya.
Ada lagi hal konyol lainnya yaitu si Hok ngliat ada cowok yang minta foto bareng sama cewek cantik trus ditolak, kasihan juga ya.. trus saya juga liat ada cowok yang foto backgroundnya cewek cantik yang nolak diajak foto bareng tadi, dan saya menyimpulkan mungkin cowok itulah yang tadi ditolak. Rasanya pengen nyamperin trus ngasih ucapan turut berduka..
Setelah bosan diatas, dan kami berencana pulang. Saya ke Mangga Dua dan mereka ke Kemayoran, tapi mereka bilang supaya saya nginep dulu disana karna mereka cuma berdua akhirnya saya setuju. Lalu kami antri turun padahal ngga ada 5 menit saya rasa kami diatas dan harus antri lama lagi untuk turun, belum sampai dibawah kami turun dari lift dan mampir ke cawan Monas sebentar lalu turun lagi pake tangga.
Setelah dibawah kami duduk sebentar buat manfaatin wayfay, setelah Hp udah mati kami bersiap pergi ke Kemayoran. Kami keluar naik kereta wisata yang kami sebut miniatur, karna sewaktu diatas seperti miniatur. Setelah itu naik Busway dan sampai di Kemayoran. TAMAT
eh bentar... yang di museum proklamasi belum kan ? tapi yaudahlah.. Baaaaay... terimakasih

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..