Wednesday 31 August 2016

Kontraksi depan WC..

Malam itu malam biasa dengan langit yang berwarna hitam dengan bintang-bintang yang bertaburan menghiasi hamparan langit yang sangat luas itu. Saya yang waktu itu sedang duduk di depan Apartemen lantai dua dengan tembok kokoh berbahan triplek dengan hanya mengenakan kaos yang dipakai dari pagi dan bawahan sarung sehabis sholat isya yang seakan mengikat erat dipinggul seakan ada ikat pinggang yang terbuat dari Tali kasih yang terlambat untuk beralih. Malam itu menjadi semakin terasa sangat biasa ketika ada teman saya yang SMS gini,

"Fa, fb on kan cepat"
Setelah saya dapet...SMS itu, saya langsung berinisiatif buka Facebook dengan browser seadaanya karna takut ada apa-apa, barangkali dia mau ngabarin kalo Mark Zuckerberg sunat atau di Facebook ada gambar Kucing lagi angkat beban atau ada Berita anak SD bawa llari Nenek-nenek 80 tahun, tapi.. ternyata saya lupa ngga punya kuota internet. Akhirnya saya meminta teman saya yang lain agar memberitahu teman saya lewat WA (karna cuma ini yang bisa terkirim tanpa kuota) untuk memberitahu teman saya yang menyuruh saya buka Efbeh itu, dan akhirnya temen saya ngasih tau saya kalo temen saya ini ngajak saya dan temen saya untuk ikut temen saya itu, kira-kira temen-temen paham dengan apa yang saya ketik tadi tentang saya dan temen saya dan temen saya yang satunya lagi ?
Ternyata maksud temen saya adalah.....*drumroll* ngajak saya supaya ikut ke Pulogadung, atau tepatnya ke Kawasan Industrinya untuk nglamar-nglamar kerja disana. Karna saya adalah 'Pejuang Kerja' maka saya iyakan ajakan itu, untuk sebutan 'Pejuang Kerja' kayaknya agak berlebihan ya..
Dan saya memberitahukan teman saya untuk berangkat dari jam 8 karna.. ya kalian tau lah This is Jekardah bro.. When Traffic Jam as Your Breakfast, and that is Fact ! wiiiiih... sadis ngga bro Bahasa Inggris saya yang selevel anak TK dipinggiran London itu.
Dan paginya temen saya (dari Tangerang) berangkat jam setengah 9, dan temen saya yang satunya (dari Kemayoran) berangkat jam sepuluh, dan waktu itu saya masih duduk di Kontrakan sambil menunggu pintu WC terbuka karna udah ada yang masuk lebih dulu dan saya terlambat masuk dengan kondisi perut sudah kontraksi ini. Karna temen saya menyuruh saya untuk cepat berangkat karna mereka berdua sudah sampai di tempat yang dijanjikan. Saya berusaha berangkat dengan kondisi perut yang.. kalian tau lah gimana ya. Saya kemudian berangkat naik angkot, tak lama saya dapet WA dari temen saya dia tanya udah sampe mana dan saya jawab udah sampe halte padahal waktu itu belum nyampe Halte.
Saya nyampe di lokasi yang dijanjikan jam setengah 12 dan temen saya nyampe sekitar jam 11.. Ini akibat orang sialan yang membanting pintu WC terlebih dulu dan menyisakan pedih diperut. Setelah sampai saya menyarankan agar kita makan terlebih dulu, ini sebenarnya pengalihan untuk keterlambatan saya yang cukup lama itu. Kami akhirnya masuk ke Rumah Makan Padang, kalian sadar ngga kalo misalkan Rumah Makan Padang yang bertajuk "Harapan Bundo" itu kayaknya udah mau ngalahin McD kayaknya, cabang udah hampir nguasai Nusantara udah kaya Patih Gajah Mada.
Kita makan di Rumah Makan Padang tanpa mikir bakal bayarnya gimana, jadi kita makan asal ambil lauk dan pesen es teh manis 3 dengan belaga kaya orang banyak uang. Setelah makan saya biasanya selalu ambil tusuk gigi buat menyelamatkan sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, waktu itu diatas tempat sendok di Meja kami tidak ada tusuk gigi padahal di meja lain ada. Pas saya jalan ngambil tusuk gigi yang di meja lain, bapak Rumah Makan Padangnya ke meja kami dan membuka pintu rahasia di tempat sendok di meja kami dan itu berisi puluhan tusuk gigi. Saya yang sudah terlanjur memegang tusuk gigi di meja sebrang merasa seperti sedang dibodohi oleh tusuk gigi murahan itu. Eh tapi nama 'Tusuk Gigi' itu sedikit menyeramkan, coba bisa diganti dengan 'Penusuk Sisa Makanan yang tak sengaja Menyelip di Gigi' kayaknya bagus juga. Setelah itu kita ngobrol bentar kemudian membayarnya dengan harga Rp.57.000 dalam hati yang lembut ini kemudian terucap...
"PERAMPOKAAAAAN !!!!"

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..