Saturday 20 August 2016

JOK FER !!

Ya kali ini saya akan bercerita waktu saya ke "National Job Festival" di Istora Senayan. Jadi saya ke Istora pakai Busway dan Gojek, bisa liat di postingan sebelumnya.. Setelah sampai didepan gerbang masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (atau lebih sering disebut GeBeKa) saya langsung masuk kedalam. Karna tempatnya tidak keliatan dari gerbang masuk, saya ke pos penjagaan dengan maksud ingin bertanya. Tapi di pos penjagaan ternyata ada dua orang yang sedang berbincang-bincang dengan petugas, yang satu bertanya yang satunya lagi benerin tali sepatu, saya datangi yang lagi benerin tali sepatu dan bertanya

"Mau ke Job fair ya ?"
"Iya mas, mau ke situ juga ?"
"Iya"
"Yaudah barengan aja" trus satu orang yang sedang bertanya datang..
"Mau ke Job fair ya ?"
"Iya mas,"
"Yuk barengan"
Akhirnya kita bertiga bersatu untuk mengalahkan monster yang jahat..huahaaaahahaha.. Kayaknya berlebihan.
Akhirnya kita bersama ke tempatnya, didepan gerbang masuk (Betewe di GBK ini banyak gerbang ya jadi jangan bingung kalo misal baca ada gerbang, trus gerbang lagi) salah satu orang tadi ngomong..
"Eh kenalan dulu, Gue Dwi" (dia anak asli sini jadi ngga heran dia pake Lu-Gue gitu)
saya jawab "Ali" dengan tujuan memperkenalkan diri, yang satunya juga memperkenalkan diri..
"Anjas.." (Nama-nama diatas merupakan nama sebenarnya)
Setelah kita bertiga kenalan, tukeran nomor Handphone, jalan sore, makan bareng akhirnya kita bertiga terjerat cinta terlarang..
-Tamat-
Eh.. itu becanda loh ya, kita bertiga ngga saling suka trus pacaran ya, kita TTMan aja..Ngga becanda juga. Alkhamdulillah kita semua masih normal, buktinya pas ada cewek jalan pake baju lengan pendek dan rok diatas lutut kita semua jalannya ngga liat kejalan. Awalnya kita jalan disekitar halaman GBK siapa tau ada disekitar GBKnya, tapi setelah kita hampir satu putaran penuh masih aja ngga liat ada tanda-tanda Job fair, malah banyak orang juga yang ngikut dibelakang, ada juga yang berlawanan arah mungkin juga mereka sama-sama mencari lokasi job fairnya atau mereka sedang berusaha mencari kitab suci karna saya liat ada orang gemuk dan seperti kebingungan, mungkin ia ditinggal Gokong, wucing, dan Tong samcong pas lagi pipis.
Sampai akhirnya kita ketemu sama bapak-bapak yang teriak-teriak "Jok fer !! Jok fer !!" saya berfikir apa bapak-bapak itu jualan Jok pegas di GBK ? Ternyata itu isyarat untuk lokasi Job fair, bukan Jok Fer. Kita semua lega, akhirnya nemu juga.. dikiranya ini bakal jadi penipuan ternyata memang ada. setelah itu kita jalan ke tempatnya, tiba-tiba si Dwi nanya..
"Lulusan apa li ?"
"SMK TKJ" setelah itu saya ngga balik nanya biar ngga keliatan sok akrab.
Setelah sampai di tempatnya, ternyata ada banyak orang bro..  dan dilihat dari tampilannya ini, mereka adalah kaum terpelajar. Dan benar, rata-rata dari mereka adalah lulusan dari Universitas-universitas unggul. Setelah sampai kita duduk karna harus antri panjang untuk masuk, bukan antri sih tapi rebutan untuk masuk. Karna saya masoh nunggu teman satu lagi si Slamet (temen satu kelas pas SMK) saya duduk dan mempersilahkan mereka jika mau duluan, tapi mereka malah ikutan duduk. Tidak lama setelah duduk si Anjas menepuk lutut saya dan bilang "Wc dimana ya ?" saya yang baru mana tau, saya menyarankan dia agar bertanya ke petugas dan dia tanya tapi dia minta saya temenin. Karna saya orangnya tidak enakkan saya temani dia. Sambil jalan ke WC saya nanya sama dia,
"Kamu lulusan apa njas ?"
"SMA IPA"
"Kalo si Dwi tadi denger-denger dari UI ya ?"
"Iya kalo dia dari UI"
"Tadi berangkat bareng ?"
"Ngga, tadi ketemu pas di Pos penjagaan"
Ternyata kita bertiga tidak pernah kenal sebelumnya. Setelah dia ke WC, saya mendapat kabar bahwa si Slamet sudah ada di GBK. Kemudian kami pergi ke dekat Stadion menjemput Slamet yang keliling muterin Stadion sendirian sambil bingung, mungkin dia kira itu simulasi buat tawaf. Karna kasian ngliat dia kaya orang yang tersesat dan ngga bisa katakan peta jadi saya panggil. Dia liat, kemudian menghampiri kami.
Setelah itu kita bertiga ke Job fair lagi, kita mengantri untuk masuk. Lebih tepatnya rebutan desek-desekan. Ada yang teriak agar bisa masuk..
"Pak ! buka pak !"
"Pak ada anak kecil pak !"
"Pak ada copet pak !"
"Pak Saya Anak yatim pak !"
"Pak pelecehan pak !!"
dan masih banyak alasan lagi..
Pas pintu kebuka sedikit langsung berebut masuk semuanya, ada yang jatuh, tasnya copot, tangannya kejepit, ada yang cari kesempatan dalam kesempitan pokoknya banyaklah macamnya. Pengumpamaannya gini, misalkan ada bendungan dengan air yang udah penuh lalu ketika pintu airnya dibuka sedikit aja pasti airnya akan memaksa pintu untuk dibuka lebih lebar. Setelah masuk itu rasanya pengen aja selebrasi didepan peserta lain yang masih diluar, rasanya kaya nyetak gol di Liga Champions pake kentut. Lega banget..
setelah melewati himpitan melelahkan, kami membeli ticket. setelah itu masuk ke dalam.. dan sialnya disana harus berdesakan lagi.

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..