Monday 29 August 2016

The Rock Koleksi Barbie..

main bola adalah jawaban paling standar cowok Sekolah Dasar yang kalo ngusap ingus masih pake punggung tangan trus hasil usapannya biasanya membekas membentuk kerutan-kerutan semacam kerak nasi yang menempel didinding panci kalo ditanya soal hobi. Ya jadi dulu itu emang kalo ditanya hobi pasti jawabnya gitu "main bola" entah emang suka beneran atau karna ikutan temen yang lain yang jawab "main bola". Tapi sebelum kita
membahas Hobi-hobi alangkah baiknya kita tau dulu apa itu hobi ? menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia di Android Samsung Galaxy Ace 4 yang saya pegang ini, hobi tersebut memiliki makna ;
(ho·bi) n kegemaran; kesenangan istimewa pd waktu senggang, bukan pekerjaan utama: melukis itu sebagai -- saja, bukan sebagai mata pencahariannya;
peng·ho·bi n orang yang memiliki hobi; penggemar: ~ makan; ~ film
Nah jadi hobi itu bisa berarti kegemaran, bisa juga berarti kesenangan istimewa pada waktu senggang, dan bisa juga berarti bukan pekerjaan utama. Berarti pemain bola itu bukan berarti hobi main bola, bisa juga dia hobi nglukis...bola. Atau juga pemain Smack Down kaya The Rock atau Petinju kaya PacMan gitu bukan berarti mereka punya hobi brantem, bisa aja mereka hobi balet.. atau koleksi barbie sama rumah-rumahannya. Saya dulu sempet hobi banget main bola, hampir setiap hari di sore hari selalu main bola, sampe akhirnya main bola cuma sekedar suka ngga hobi semenjak sering main ke rumah tetangga buat nyisirin rambut boneka, main masak-masakan, sama pura-pura jadi suster-susteran. Setelah itu saya hobi gambar karna suka nontonin anime naruto jadi saya dulu punya keinginan jadi komikus kaya Masashi kishimoto tapi karna nama saya kurang keren jadi kayakanya ngga akan berhasil. Nama itu penting bro saya ngga setuju tentang
"Apalah arti sebuah Nama"
menurut saya itu penting.. sangat penting, nih ya.. orang kalo denger nama Masashi Kishimoto mungkin berfikir
"wih namanya aja keren pasti gambarnya juga keren"
Saya, Ali Fajari mungkin lebih cocok bikin buku mewarnai anak SD kalo ngga lebih cocok bikin komik sejenis 'Bakabon'. Ngga tau Bakabon ya ? mungkin kalo kalian suka sama Crayon Shinchan, kalian bakal suka sama komik yang satu ini. Komik ini bahkan kalo saya bilang 10x lebih gokil dari si anak mesum Shinchan.
Sampe saya sekarang ini 18 tahun 3 bulan 4 hari, Sedang mencari pekerjaan, status single. Saya sudah berganti-ganti hobi, dari main bola, Tidur, Ngegambar, bikin kerajinan tangan, Baca buku, main debus, bakar kemenyan, sabung ayam, makan sambil sikap lilin sampe hobi yang sekarang yaitu belajar jadi Human Beatboxer kayaknya sih ngga ada yang keganggu (kayaknya loh ya) malah justru banyak yang suka....nglarang. Tapi ya namanya hobi mau gimana lagi ? walaupun nglarang pake golok pun saya akan tetap menuruti apa kata hati nurani bapak-bapak yang pegang golok. Tapi ya ngga sampe gitu lah, ngga sampe bawa golok sambil kumpulin masa buat demo depan rumah.
Saya ingatkan, Hobi itu penting teman-teman.. hobi adalah obat paling ampuh untuk ke-setrees-an kita sebagai manusia sok sibuk. Setidaknya dengan hobi kita bisa melupakan ke-strees-an kita sejenak atau bahkan menghilangkannya, tapi jangan berlebihan bisa-bisa bukan hanya streesnya yang hilang tapi juga kepentingannya.
Seaneh apapun hobi kalian dimata orang lain tetap lakukan saja ok, sampai orang lain itu menyadari bahwa hobi kalian ini membawa banyak manfaat. Bukan yang kaya hobi brantem, tawuran, minum minuman (ya iyalah masa minum makanan) dan hal merugikan lainnya itu sebaiknya hentikan saja.. saya cuma menyarankan loh ya.
Ingat ! kejahatan terjadi bukan karna niat sang pelaku tapi karna ada kesempatan. Ya kalo ada kesempatan tapi ngga ada niat jahat ya ngga bakalan bro. Kejahatan itu ya karna emang udah niat dan bukan karna ada kesempatan saja, Dana Umum juga bisa.

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..