Thursday 25 August 2016

Bek ala mba-mba ITC

Saya yakin, sebagian besar anak cowok abad 20-21 pasti pernah maen bola. Kalo ada yang belum pernah maen bola, mending anda coba deh gimana serunya. Tapi kalo misalkan kita bicara anak kecil jaman sekarang sih saya yakin kalo ada yang belum pernah maen bola dilapangan sama temen-temen saya yakin sih, maennya cuma pake jempol doang sekarang, sampe saya pernah ditanyain soal game COC (Clash Of Clan) sama anak kecil waktu mau sholat Jumat..
"Mas udah TH (Town Hall maksudnya kaya semacam level gitu) berapa ?"

Saya jawab "TH 9"
Padahal saya ngga maenan itu game, dan dia nanya asal nanya aja ngga nanya dulu "Mas maen COC ?" seakan-akan dia berasumsi bahwa semua makhluk bernyawa itu maen COC, saya rasa kalo misalnya dia pergi ke peternakan sapi dia bakal tanyain sapinya satu per satu tuh kayaknya,
"Sapi, kamu udah TH berapa ?"
"Sapi, kamu ngga masuk Clan aku ?"
"Sapi, I Love You".
Dan saya juga pernah denger kalo Founding Father Bangsa Indonesia kita ini seperti Ir. Soekarno dan lain-lain itu juga jago maen bolanya. Mungkin dengan maen bola mereka bisa menyegarkan fikiran setelah lelah memikirkan nasib kedepan bangsa ini, yang mungkin sekarang sudah agak pikun tentang menghormati perjuangan mereka supaya menjadi bangsa yang besar. Saya pun turut malu setiap kali melihat foto para pahlawan, serius.. karna saya berfikir kalo saya ini belum berkontribusi banyak dan justru malah sebaliknya kayaknya. Tapi mari bahas bola kembali kawan-kawan.
Kalo ngomongin bola saya jadi ingin cerita tentang karir saya tentang bermain bola, buseeet... udah kaya Pemain profesional pake karir segala. Club sepak bola favorit saya adalah Arsenal, jadi awalnya saya dulu waktu SD kelas 3 atau 4 ngga tau persisnya, jadi jam 2 malam saya bangun dan saya mutusin buat buat nyalain Tv dan ternyata ada siaran bola. Dan saya nontonin tuh permainannya dan entah kenapa saya jadi suka banget pas itu dan saya liat dipojok ada tulisan Arsenal, setelah lama kemudian saya ngliat lagi dan disitu saya baru tahu kalo itu Arsenal. Dan sampe sekarang saya suka banget sama Arsenal, yoi.. Gooner Bro.
Ok lanjut. saya dulu waktu kecil kalo maen bola selalu jadi Kiper, entah karna saya yang paling kecil atau saya yang jago aja. Tapi emang saya dulu cukup jago sih kalo urusan kiper, sampe akhirnya saya keluar dari zona nyaman saya jadi kiper dan beralih ke bek. Peran di bek, enak-enak aja soalnya ngga terlalu cape lari bawa bola sambil nglindungin biar ngga direbut. Trus karna jadi bek jarang dapet bola, sering jadi kambing hitam si Kiper, jadi pas semua teriak..
"GOOOL !!"
si kiper teriak "Ah, Beknya Goblok nih !"
Kita sebagai bek merasa dihianati, sakit.. kita udah lari-larian ngejar striker lawan, kadang sampe harua jatuh buat rebut bola. Nah kiper ? Dia cuma berdiri depan gawang sambil so ngatur,
"Eh kamu kesana, kamu kesitu, kamu kesini..bla bla bla bla"
Tolonglah hargai usaha para bek juga, toh kita ngga bilang "Silahkan kakak, boleh tendang bolanya (ala-ala mba ITC)" ya kan ? Jadi tolonglah, kasian yang jadi Bek..
Untuk menghindari agar tidak menjadi 'Kambing Hitam bergigi putih yang mencari makan dipinggir kali' saya milih kedepan dikit jadi pemain tengah, disini enak nih. Menurut saya pemain yang keren tuh disini, bisa lebih kreatif kalo maen disini. Kita bisa so ngatur semua posisi teman-teman kita, dan di sini biasanya jadi pemain kunci atau ngga yang keliatan paling jago. Dan yang paling penting, kita tidak lagi menjadi alasan si kampret kalo kebobolan. Yeeeaaaa !!! ok lanjut.
Dan sampe akhirnya ke yang paling depan, Jadi Stickeeeer... ngga ding, Strikeeeeer... Disini kita jadi pusat perhatian, saya saranin kalo kalian cuma mau eksis lebih baik pilih striker. Saya sebenernya diposisi karna saya percaya saya bisa mengemban tugas sebagai striker, tapi ngga jago-jago amat lah, kalo ada yang lebih jago ya mending kebelakang sedikit atau menyamping mendingan toh cuma pengen seneng bukan pengen eksis. Dan karna saya udah pernah di semua posisi jadi sekarang saya terserah mau maen dimana asal jangan kiper, soalnya di kiper jadi sempit buat berkreativitas dan banyak dosanya marahin bek mulu.
Saya juga suka banyak hal dari sepak bola, mangkannya dari dulu saya belajar-belajar trick sepak bola dari Juglling, Driblling, Sampe Freestylle cuma buat seru-seruan aja bukan pamer sumpah. Kalo midalkan mau pamer mending saya Freestylle aja di depan barisan pas upacara.
Dan satu lagi yang saya Inget dulu waktu SD maen bola bisa semangat banget kalo ada cewek yang ngliat kita maen, jujur aja lah yang cowok pasti gitu. Tapi kalo sekarang bodo amat yang penting asik aja. Tapi selama saya maen bola, saya baru dapet rekan maen bola yang asik dan se-Visi itu pas di SMK (kayaknya sih), dikelas TKJ 2. Asli saya enjoy banget kalo maen bola sama mereka, saya juga dulu mikir kalo kita bisa ngalahin siapa aja karna emang kita bagus maennya, ngga asal-asalan, Ih sombong.. Sorry bukan sombong, bedain yah blagu sama sombong, udah biasalah kan kita selalu berpendapat bahwa kita ini yang terhebat, kesombongan dimasa muda yang indah hah (lagunya SheilaOn7 yang judulnya Sahabat sejati). Dulu waktu masih sekolah disana setiap kali maen bola pasti diliatin sama kakak kelas atau adik kelas kita, dan kayaknya mereka kagum deh liatnya.. Woooow !!
Tapi ngeselinnya kalo pas diajakin maen bola kadang suka ribet, ada yang lagi nonton film lah, bikin tugas, pasang ubin, manjat pager, pokoknya banyak banget lah alesannya. Giliran mau semua, kadang lawannya yang ngga mau. Saya juga pernah baru masuk eh malah bubar. Jadi gini, kan di Lapangan lagi ada yang maen bola, biasa anak kelas 3 sama kelas anak kelas 2 lagi adu bola. Awal kelas saya sama kelas 2 mutusin buat adu bola juga saya ngga tau soalnya saya waktu itu ada di dalem kelas jadi saya ngga tau (sial banget). Tapi pas saya keluar ke Lapangan dan saya liat ada yang maen bola, saya jadi pengen banget ikutan. Tapi jumlah anaknya udah pas, jadi saya ngga bisa maen deh. Untung ada temen kelas saya yang minta digantiin, saya buru-buru lari ke Lapangan dan siap-siap. Tapi anehnya setelah saya turun ke Lapangan, anak kelas 2 malah jadi males dan akhirnya bubar. Sialan ! karna waktu itu saya baru aja turun dan nyentuh bola pun beloooom...!! Apa saya yang ngeselin atau mereka takut kali ya ? Atau mereka semua dehidrasi dalam waktu yang bersamaan? Atau mereka udah capek barengan ? Atau mereka mikir, lah ada dia cabut yuk ah.. gitu ? Atau mereka semua udah janjian kalo saya masuk mereka kabur ? Atau mereka tidak sudi main selapangan dengan saya ? Saya merasa dianak tirikan bro..
Alhasil pertandingan bubar dalam kurun waktu kurang dari 1 menit saya masuk.. It's Hurt !

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..