Thursday 16 June 2016

Kalo dulu itu...

Dulu waktu masih SD sekitar kelas 1-3 itu ngga suka kalo bulan Ramadhan atau bulan puasa. Karna dulu yang gue fikir kalo bulan puasa berarti penjual di Sekolah pada ngga jual jajanan dan beralih jualan maenan atau ngga lotre.
Dari semua pedagang sama penjual lainnya, yang ngeselin tuh tukang lotre teman-teman, biasanya sih yang jual abang-abang. Jadi lotrenya ini yang pake tali yang kalo kita dapat itu hadiahnya keangkat
keatas gitu, dibagian tengahnya dikasih semacam penutup biar ngga keliatan mana tali yang berhadiah.
Nah, biasanya tali yang digunakan itu tali yang dibuat ngesol spatu sama tukang sol spatu di pinggiran jalan, yang ujungnya dikasih hadiah kaya mie kremes, mobil-mobilan, piring, garpu,  TV, AC, lemari, kulkas 10 pintu yang di pintunya ada tulisan
"Terima kost Putri"
pokonya banyak lah hadiahnya. Tapi, ngga sebanyak ujung lainnya, jadi kira-kira perbandingan dapet hadiahnya ini sekitar 1:125 juta jiwa penduduk Indonesia *teret teret.
Jadi kita tuh seneng banget pas kita nyabut trus ada mie kremes yang keangkat keatas, rasanya tuh kita kaya Arema Cronous juara Champions League, agak ngga percaya gitu. Temen gue yang disamping nepuk pundak sambil nunduk, mata berkaca-kaca.
"Selamat bro, ngga sia-sia perjuangan lo selama ini" (sambil nahan sedih)
"Iya bro, tengkyu banget yah lo udah nyemangatin gue disaat uang jajan gue mau habis gara-gara abang lotre brengsek yang ngasih talinya banyak banget, lo masih mau minjemin gue uang lo buat menangin lotre ini" (mencoba kuat)
"Iya bro ngga papa asal lo bahagia, tapi itu hadiahnya buat gue ya ?"(masih sambil nangis)
"APA ? NGGAK !" "walaupun lo udah minjemin gue tapi ini jeripayah gue sendiri ! kalo lo mau uang lo besok aja !" (gue mencoba melindungi harta karun gue 'mie kremes').
"SINI LO !".
Akhirnya kita berdua bertarung sengit untuk sebuah mie kremes, anak-anak lain yang tadinya mau beli lotre akhirnya malah taroan buat Laga Civil War gue ini, dan yang anj*ngnya abang lotrenya yang jadi bandarnya.
"Ayo ! Ayo ! mau masang yang mana ? Ayo ! Jangan ragu jangan malu Ayo !".
Akhirnya kami berdua menghadap guru dan disuruh untuk menandatangani perjanjian Renvile, dan akhirnya kami makan mie kremes itu bersama.
Akibat di Sekolah bosen ngga ada jajanan buat dimakan, imbasnya ya dirumah jadi lemes dan akhirnya males-malesan deh. Paling yang gue tungguin cuma waktu mandi, atau ngga kalo lagi pengen mandi gitu pura-pura maen kotor-kotor biar disuruh mandi.
Dan waktu mandi itu paling enak maenin keran, kalo ngga kita tutup pake tangan ya kita biasanya belokin arah air keran biar kena muka kita yang rasanya tuh dingin mungkin kaya pake bedak dingin yang dipake ibu-ibu setelah melahirkan yang KATANYA dingin, ya gue juga ngga tau soalnya gue belum pernah ngelahirin, kalo boker trus eenya keras aja sakit gimana ngelahirin ya ?  tapi mending kita hentikan bayangan ibu-ibu melahirkan ini ya teman-teman.
Variasi mandi yang gue suka dari dulu tuh mandi pake selang panjang yang biasanya buat nyuci motor/mobil. Buat kalian yang udah ngrasain, pasti setuju kalo madi pake selang itu ngga ada duanya. Oh iya, dulu juga gue suka ngajakin anak-anak tetangga entah itu cewek, cowok, ganda campuran, amphibi, vertebrata, makhluk nokturnal, aves, kacang-kacangan pokoknya asal mau aja.
Nah biasanya kita rame-rame ke sumur belakang rumah, buka baju, nimba air ganti-gantian trus baris ke belakang buat disiram giliran.
Tapi sekarang udah beda, sekarang mereka ngga ada yang mau diajakin buat mandi bareng lagi. Terutama yang cewek, sombong lo !. Dulu aja waktu masih kecil suka ngajak-ngajak, giliran mereka udah gede gue ajak malah nolak, shit ..! Tapi ada benernya juga sih mereka nolak, karna kalo mereka ayo-ayo aja gue bisa bengong trus pingsan sambil berdiri kayaknya.

2 comments:

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..