Wednesday 3 January 2018

"Minggir Woy !! Perahu gue mau lewat !!"

Sebenernya ini cerita lama sih.. Tapi kalo ngga diinget-inget terus ya ngga bakal anget kan ?

Oke jadi dulu waktu SD itu yang kita tungguin adalah waktu istirahat, walau pun gue adalah anak yang tergolong cerdas waktu SD cuman punya masalah yang
sama kaya murid lain, males. Gue ikut Pesta Siaga dari kelas 3 sampe kelas 5, tapi tetep sebagai cowok tulen waktu SD paling suka pas maen bola. Itu karna rutinitas sekolah yang cukup membosankan bahkan untuk seukuran anak SD, dulu sama temen-temen waktu SD punya kebiasaan unik, biasanya kita keluar sekolah untuk melepas kebosanan. Main ke pekarangan deket SD punya orang, kadang juga sampe dikejar pemiliknya karna ada tanamannya yang rusak.. Bukan kadang sih, sering..

Bahkan untuk Buang Air Besar aja kita lebih milih ke kali (Kali = Sungai.. untuk yang belum tau) yang letaknya cukup jauh dari sekolah, bukan karna WC sekolah kami kotor (eh kalo kotor emang iya sih) tapi karna pengen aja keluar dari lingkungan sekolahan. Dulu itu merupakan hal keren bagi kami sebagai anak kelas 6 SD aka Penguasa sekolahan. Biasanya walaupun yang mau BAB cuma satu anak tapi yang nganterin bisa satu kelas (ini beneran). Biasanya sambil nunggu yang lagi BAB, ada yang milih maen dipohon, ada yang ngobrol dipekarangan karna emang letak Kalinya itu ditengah pekarangan gitu. Kadang juga ada yang mandi di Kali yang sama dengan yang lagi BAB (gue juga ngga habis pikir kenapa temen gue ini bisa setolol itu) pernah waktu ada temen yang lagi mandi-mandi trus tiba-tiba ada kuning-kuning yang lewat, trus temen yang lagi BAB bilang

"Minggir Woy !! Perahu gue mau lewat !!"

Ternyata itu hasil dari sisa-sisa metabolismenya kalo didalam ilmu kimia biasa disebutnya T41, semacam zat sisa pencernaan yang menggumpal dan terbuang melalui usus dan berakhir di TPA (Tempat Pembuangan Anus)..

Kita juga biasanya maen bola dilapangan yang dibuat warga sana, dan juga sekalian nantangin anak asli daerah sana buat tanding bola, sekolah gue emang ada di desa tetangga. Kadang cuma ngobrol-ngobrol aja. Saking seringnya yang ikut ke Pekarangan jadi nambah banyak, bahkan cewek-cewek juga jadi lumayan banyak yang ikutan. Trus akhirnya kita denger ada pekarangan yang tumbuh pohon jamblang, yang bentuknya itu kaya semacam biji nangkan tapi warnanya item trus...ah cari sendiri aja lah digugel ya. Pada awalnya kita emang kesana cuman karna ada buah Jamblang disitu tapi setelah lama kita jadi sering kesitu, bahkan kita sering beli makanan dan makan di pekarangan situ. 

Semakin lama kita jadi lebih sering, dan sampe kita maen gaple di pekarangan sana. Tapi ngga pake duit sih cuma yang kalah jongkok sampe dia menang. Itu cara ngilangin bosen pas SD... Keren kan ? Ngga !

Waktu gue madrasah juga gitu. waktu itu gue cuma berdua dan karna bosen kita akhirnya pergi ke proyek jalan Kereta Api pake sepeda temen. Pas nyampe disana kita ngliat ada banyak ikan di saluran irigasi yang airnya hampir habis cuma nyisain lumpur aja, akhirnya kami cari ikan di saluran irigasi tadi. Karna keasikan nyari ikan, sampe ada temen yang nyusulin dari Madrasah trus triak

"WOY !! PULAAANG !! SEKOLAH UDAH BUBAR !! itu sepedanya ditungguin sama yang punya !! "

Akhirnya kita pulang dan gue lupa ikan hasil tangkapan kami kemana waktu itu..
Dan akhirnya putri salju tidak jadi makan apel beracun kemudian menikah dengan pangeran dan hidup bahagia selama 30 tahun. Setelah itu mati minum kopi sianida.
Tamat !

Story from my Wattpad account @AliFaj
Picture from my Twitter account @Ali_fajari

2 comments:

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..