Saturday 14 January 2017

2016

Hai..

Saya bingung mau ngawalin gimana, soalnya udah lama ngga ngepost dan mikir kalo postingan ini bakal krasa garing dan jauh beda sama postingan sebelum-sebelumnya. Tapi balik lagi mikir "ah bodo amat, namanya juga blog-blogan.. konten ngga bermutu udah jadi nama tengah (Blog Ngga bermutu Anak Kampung)"
Udah lah ya basa-basinya, kebanyakan mikir diawal malah jadi basi. Okeh jadi ini
tuh kaya semacam Comeback gitu lah setelah ngga nulis satu tahun (dari 2016 ke 2017) jadi kali ini saya akan sedikit me-review momen-momen menarik di 2016. Karna bagi saya sendiri tahun 2016 itu bisa disebut tahun dimana banyak sekali perubahan, jadi saya sebut sebagai tahun "Lompatan"... yeee.. pada nebaknya saya mau bilang tahun perubahan yah ? Uuu.. tatian yang salah nebak. Tapi ini emang bener, 2016 banyak banget hal yang istilahnya hampir kaya "Awal dan Akhir" ada yang kaya gitu juga ngga ? Kalo ada berarti kita sehati, trus kalo udah sehati gitu biasanya jodoh loh..

Oke balik ke pembahasan mengenai review 2016, akan saya mulai saja dari pada kelamaan nanti saya malah lupa kan repot.
Jadi gini, Mmm.. 2016 itu banyak banget hal yang baru (prasaan udah bilang ini diawal) yang mungkin ngga pernah saya bayangin. Bisa diliat juga dari postingan-postingan blog ini tahun 2016 bisa jadi tahun paling menyenangkan untuk ngeblog sampai sejauh ini. Saya nemu ide buat bikin gambar yang beda dari blog kebanyakan yang pake gambar bagus hasil comot di gugel (maaf kalo ada diantara kalian yang gitu). Saya lebih suka hasil sendiri sih, dan kayaknya sebagian besar gambar di blog ini itu hasil sendiri. Ya walaupun ngga bagus-bagus amat tapi it's ok lah. Ada juga gambar hasil jepretan temen yang minjem hp saya trus saya edit juga ada. Dan kefikiran untuk buat postingan-postingan 'nyeleneh' juga di tahun 2016 ini sih, mulai banyak respon positif juga dari temen-temen dan rasanya tuh seneng banget.. Itu tuh rasanya kaya ngliat orang yang kita suka trus dia ngliatin kita balik sambil senyum gitu. Jadi itu apresiasi yang sangat berarti sih.

Trus juga ada saat lulus SMK. Ada rasa senengnya ada juga sedihnya, bukan sedih sih sebenernya kalo lebih tepatnya tuh kangen. Iya ngga ? Jadi pertanyaan yang dulu sepele kaya misalnya..

"Kumpul yuk"
"Ketemuan yuk"
"Futsal yuk"
"Jalan-jalan yuk"
"Touring pake motor ke tempat wisata biar pikiran fresh sambil makan bareng ditengah perjalanan trus nanti nyanyi-nyanyi bareng biar makin ada rasa kekeluargaannya yuk"

Dulu kalimat-kalimat ajakan kaya gitu-gitu yang dulu kita mikirnya "Ngapain sih ?" Itu tuh jadi beda. Jadi lebih ada romansa reuni gitu loh.. dan jujur aja saya selalu kepingin reuni bareng temen-temen satu kelas waktu masih SMK. SMK saya bukan kaya STM yang identik serem, brantem, ribut, atau hura-hura gitu lah. Justru SMK saya ini banyakan ceweknya, serius ! Mana cakep-cakep lagi.. Nyesel dulu ngga pacaran, padahal kalo coba nembakin cewek satu sekolahan peluangnya gede juga sih... buat ditolakin satu sekolah.

Tapi lulus dari sana saya belajar kalo misalkan kita udah misah dalam artian ngga satu kelas lagi, itu kalo ketemu bisa jadi satu momen yang sangat ditunggu. Jadi nanti kita bisa salaing sharing pengalaman, sharing penghasilan, sharing ilmu, sharing na munaf.. eh maaf.

Trus juga yang ngga kalah memoriable itu pas nglamar kerja. Dan setinggi apapun nilai kalian di pelajaran Bahasa Indonesia, saya yakin kalian pasti nanya-nanya waktu pertama buat surat lamaran kerja. Ya kan ? Ngaku deh.. kan kita pengen buat surat lamaran yang baik, yang sesuai Standar Nasional Indonesia lah pokoknya, ejaan harus sesuai EYD karna kalo kita pake ejaan alay kaya "CelAmaT cIank" bukannya EYD malah kita nanti END. Kita pasti bener-bener perhatiin, coret sedikit aja langsung ganti folio. Takut lamaran kita nanti ngga direstui orang tuanya.

 Ya pokoknya gitu lah ya, udah paham kan ?

2016 juga awal dari sebuah... Mmm.. gimana ya nyebutnya ya ? nanti aja lah kalo yang satu ini.
cukup segitu dulu aja ya untuk postingan pertama di 2017 ini, semoga bisa niat ngeblog lagi kaya di 2016 lalu. Dan juga mungkin di 2017 akan sedikit berbeda, tapi masih tetep ngebosenin ko tenang aja.

Udah ngrasa bosen ?
Kalo udah terimakasih udah nyempetin baca, padahal ngga ada faedahnya juga. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Si yuuuu..

6 comments:

  1. Ini lebih jelek dari biasa cuy

    ReplyDelete
  2. tetep ngebosenin tapi baca sampe akhir. .. mantra apa yang lo pake bor?

    ReplyDelete
  3. Yuhuu baru nyadar ada postingan baru. Congratulation ya, memulai 2k17 dengan ngeBlog yang mmm.. :v
    Dariku yang memantau— http://www.annow.ga/ ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih yah triyana, semoga makin bosen 😂

      Delete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..