Sunday 12 February 2017

..Duluan gih

Kemarin tanggal 28 Januari 2017, malam minggu..
Kalo diliat dari waktunya (Malam minggu) kayaknya juga udah ketauan kan kalo ini bakal jadi postingan yang kaya gimana ? Okeh saya kasih klu biar pada gampang nebaknya. Klunya adalah malam minggu, sms, ketemuan, hujan, duduk berdua di Halte busway sampe hampir jam 12 malam. Gimana ? Ada yang udah bisa nebak kali ini bakal gimana ? Atau ngga gini deh, kalian tulis di kolom komentar temen-temen kira-kira bakal
gimana. Oke gitu aja yah ? Siiip !!

"Apaan sih ?? Belum cerita udah suruh nebak ?? Gila kali nih yang nulis !! "

Kalo ada yang mikir kaya gitu, mohon untuk tenang.. selo bos kan udah biasa aneh disini. Kalem ini juga mau mulai ceritanya. Tapi mau cerita darimana ya ?? Bentar, kasih saya waktu buat mikir... okeh udah nemu nih. Langsung saja (tirai kebuka) Biar agak kerenan dikit saya akan mulai cerita ini dengaaaaaan.. (drumroll) (eh drumnya rusak) (oke ganti terompet). Sumpah ini ganggu banget sih kayaknya.. tapi bodo amat, siapa suruh baca. HUAAHAHAHAHHAHAAHA..

Saya waktu itu naik Busway dari Senen dengan maksud mau ke Halte Gunung Sahari Mangga Dua, nunggu Busway tuh hampir setengah jaman lah. Setelah nunggu lama akhirnya ada Busway dateng tuh, saya naik. Tapi mungkin faktor cape, males, dll saya malah naik yang jurusan ke Lebak bulus yang pada dasarnya tuh beda arah. BEDA BANGEEET. Yang anehnya adalah walaupun saya tau itu salah tapi saya males turun (karna cape+males tadi kali ya ?). Akhirnya saya turun di Halte SMK 57. Bayangin temen-temen berapa jauhnya dari Halte SMK 57 yang dikit lagi nyampe ragunan ke Mangga Dua !

Saya buka Hp, ada WhatsApp di grup dan temen saya ini ngajak ke Studio MNC yang letaknya di Kebon Jeruk buat ketemuan ambil buku sama orang yang udah janjian disana dan yang bikin males lagi sebenernya waktu itu udah mau jam 9 men. Yang pasti kalo ke Kebon jeruk dari SMK 57 pasti bakal lama belum transit halte, belum lagi acara macet, bisa-bisa ketiduran yang ada. Tapi demi persahabatan dan demi dapet buku gratis dari temen saya ini, saya rela pergi jauh membelah jalan malam Jakarta bersama para penumpang Busway lain dan tentunya si manis pintu busway yang selalu nawarin naik busway sambil nyebutin tujuan akhir. Mungkin kalo pacaran sama kondektur busway enak kali ya, bisa bikin adem, tahan lama, tujuannya juga jelas. Eh tapi kita fokus ke ceritanya dulu kali ya. Betewe buku yang saya maksud itu buku "Martabak Asam Manis" yang dikarang sama komik bertulang besar dan berkulit tebal.. Fico Fachriza atau Ficocacola yang katanya juara 2 SUCI 3 itu loh.

Sedikit info aja, Saya sama temen saya (hok) udah nyari buku ini dari Gramedia Tegal pas diliat kosong, lalu di Jakarta nyari lagi di Gramedia deket Gedung Arsip di Mangga Besar juga ngga ada. Kita liat info Gramed ada 4 biji di Gramedia Matraman (deket Halte Busway Tegalan) tapi pas disamperin ternyata kosong ! Trus mas-masnya bilang

"Maaf ini datanya belum di Update"

Ini misalnya ada peraturan kaya 'Yang merasa dikecewakan bisa bertindak semaunya' gitu udah berantakan pasti seisi Gramednya. Rak buku di tendang, buku dilempar, petugas loncat dan apa yang terjadiiii... yak nampaknya lemparan buku terlalu melebar bung sehingga membentur rak yang sudah tergeletak tak berdaya meminta tim medis bergegas. Ya ini ngaco..

Singkatnya saya nyampe duluan dan itu udah jam setengah sepuluhan. Liat ada grobak pempek itu rasanya perut udah kaya Jago pagi-pagi

KUKRUYUK~ KRUYUK~~

Sambil nunggu temen saya yang lumayan kampret ini dateng, makan pempek dulu lah. Pempek abis saya WhatsApp dia lagi karna emang lama banget, dan mulai dari sana saya berfikir

"Wah sialan nih diboongin, kampret"

Dengan entengnya dia bales gini :

"Macet"

"Kesana duluan gih, orangnya udah mungguin tuh"

"Lobby tower 2 gedung baru RCTI"

Jawabnya tuh kaya orang ngga ada dosanya, alus aja gitu kalimat-kalimat tadi meluncur di otak dia.
Jawaban itu tuh sebenernya bisa bikin dia dihukum mati saat itu juga kalo saya ini anak Raja Mesir ke-153. Dan karna dasarnya saya ini orangnya ngga enakan, suka menolong, baik hati, tampan, elegan, eksotis, penuh karisma, rajin, disiplin, ngga sombong, suka menolong nenek-nenek nyebrang jalan... tol. Tanpa pikir panjang saya langsung aja ke tukang ojek sambil nanya

Saya :"Pak kalo ke Studio baru RCTI itu jauh ngga pak ?"

Paman Ojek :"Lumayan sih kalo jalan kaki dari sini"

Saya :"Jadi jauh ya pak ?"

Paman Ojek :"Ya lumayan"

Saya :"Dari sini kemana nih pak ?"

Paman Ojek :"Nih dari sini jalan lurus, kalo udah lewatin dua gang nanti masuk ke gang yang ada gapuranya. Inget yah yang ada gapuranya"

Saya :"Oh gapura ya pak ?"

Paman Ojek :"Iya gapura"

Saya :"Yaudah makasih ya pak" sambil jalan..

Mungkin dalam hati Paman Ojek gini nih,

"Kampret ni anak ! Udah nanya banyak malah ngga ngojek, padahal udah dibilang lumayan juga masih aja ngga naik. Tau gini tadi saya bilang aja jauh kaya Tangerang-Condet !! Kampret"

Terlepas dari ngedumelnya Paman Ojek tadi saya inget-inget terus aja. Gapura !
Pas nyampe di depan gang yang ada gapuranya saya langsung masuk. Tempatnya tuh sepi, lebar jalannya cuma sekitar 1,5.......cm, ngga ding 1,5 meter. Lampu jalan juga minim banget kaya rok waria yang lagi konser bawa krecekan tutup botol sama bungkus taro yang dilipet kedalem trus pelengkapnya biasanya salon kecil yang dikalungin tuh. Saya jalan udah kaya orang asli situ, tangan disakuin ke sweater (sok cool bukan so cool) jalan agak cepet sambil tengok-tengok kalo misalkan ada gedung bagus kemungkinan itu gedungnya (saya sih mikirnya gitu).
Sampai saya liat ada sebuah tempat bagus dan hati saya berkata mantap.

"Itu pasti gedungnya ! Akhirnya dapet juga buku kampret ini, kalo ngga bagus uang harus balik pokoknya titik !!" (Sambil ber-ekting kaya superhero)..

2 comments:

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..