Tuesday 5 July 2016

CATATAN : Pengingat Lalu

Halo teman-teman, kali ini gue ngga mau ngebahas spesifik tentang suatu hal. Sebenernya lagi ngga ada ide buat bikin postingan yang menarik sebenernya, emmm... biasanya kalo gue lagi ngga ada ide gini paling enak tuh ngobrol sama otak sendiri. Jadi seolah-seolah di otak kita ini ada miniatur diri kita yang memiliki pendapat berbeda dari pendapat pertama kita, dan lucunya kadang bisa sampe debat. Gila ngga ?

Tapi menurut gue tempat yang bisa memberikan inspirasi segar itu Toilet. Pernah kepikiran ngga sih kalian kalo lagi di Toilet itu entah kenapa inspirasi tuh gampang banget mampir ? Ngga yakin gue kalo kalian lagi Toilet trus pikirannya kosong gitu aja, ngga yakin gue. Apa karna Toilet itu nyaman banget yah ? karna ngga sedikit orang yang pernah mengantuk atau bahkan tidur. Tapi gue denger di Jepang ada Toilet yang canggih, banyak tombol yang bikin kita serasa kaya dikokpit pesawat. Coba dikasih kaya simulasi penerbangannya juga, pasti keluar dari Toilet bawa sertifikat terbang trus langsung terbangin pesawat...kertas.
Oh iya.. Juli taun lalu tanggalnya gue lupa, gue bikin Blog aneh ini. Yeeaa..!! Udah hampir 1 tahun broooo.. tapi postingan cuma beberapa, ngepost cuma kalo lagi bener-bener pengen aja kaya sekarang tapi ngga tau mau nulis apaan. Alasan kenapa postingannya cuma sedikit dan kadang postingnya lama adalah..... males. Ngga jadi gini, sebenernya gue udah ngetik banyak sampe 1 paragraf bahkan 1 halaman tapi setiap gue baca ulang selalu aja ngrasa kurang, maka dari itu biasanya langsung gue publish aja biar ngga dihapus lagi.
Waktu awal gue bikin blog itu awalnya gue bosen banget ditempat PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan ngga ada tugas jadi gue manfaatin komputer disana buat bikin Blog. Tapi ngga mau bahas waktu PKL lah, kan udah.
Mmm.. Kalian pernah punya temen yang sampe nangis karna ngliat kalian dijahilin ngga ? Gue punya, dulu. Jadi dulu kan waktu SD kita sering ngadain belajar kelompok, tapi kebiasaan gue setiap belajar kelompok adalah gue selalu tidur pas belajar kelompok, ngga tau kenapa padahal dari rumah ngga ngantuk tapi pas belajar kelompok gue sering banget tidur. Tapi gue selalu bisa mendapat nilai bagus waktu gue SD, sampe ada temen gue yang ngomong
"Li lu kan setiap belajar kelompok pasti tidur, kok bisa dapet nilai bagus terus ?".
Dan gue selalu jawab "Ngga tau.." ya karna emang ngga tau. Pernah pas belajar kelompok gitu gue dikerjain, ya karna kebiasaan tidur gue itu. Gue tidur trus katanya gue diselimutin pake baju bekas yang udah dijadiin keset, trus mulut gue dikasih rokok itu kata mereka gue ngga tau, kan gue tidur. Dan katanya juga sebenernya gue mau difoto waktu itu, tapi ngga jadi, sebenernya gue juga penasaran sih gimana hasilnya. Saat proses penjahilan itu, ada satu temen gue, dia cewek, dia anak bibi gue, rumahnya dibelakang rumah gue dia bilang ke temen-temen gue yang jahilin gue supaya jangan jahilin gue lagi, ini gue masih tidur (gue kalo tidur udah pules, mau hiroshima diBom lagi pun kayaknya gue masih merem) kemudian dia nangis karna ngliat gue dijahilin dan dia pulang kerumahnya sambil nangis. Lalu gue bangun dan gue diceritain itu semua, gue senyum ke mereka, gue beresin tas gue dan gue permisi ke mereka untuk pulang. Dia emang temen gue dari gue kecil banget, katanya gue sama dia cuma selisih 3 bulan duluan dia lahirnya. Kita selalu bareng-bareng pas kita kecil, dulu waktu dia mau ngaji untuk yang pertama kalinya dia minjem iqra gue, waktu itu dia dianter sama ayahnya, masih kecil banget.
Lalu kita masuk SD bareng, Lulus bareng, Tapi gue milih masuk SMP dan dia milih masuk MTS dan mondok di Kendal. Setiap lebaran kita semua kumpul dan gue seperti biasa bercanda sama dia, ngomongin masa-masa kita masih ngga malu hujan-hujanan bareng. Dengan logat Kendal yang sangat kental dia cerita kehidupan dia disana, gue setiap denger kata-kata dari dia itu berasa pengen ketawa karna dia udah bener-bener beda, dia jadi keliatan anak Kendal tulen yang kesasar banget. Setelah lulus MTS, dia milih tetap mondok disana.
Dan dia jadi lebih sering pulang kerumah karna sakit-sakitan, tapi dia selalu ke rumah gue buat ngabarin satu keluarga kalo dia udah di rumah. Setelah dirasa baikan dia berangkat lagi, tapi kemudian pulang lagi karna sakit lagi, dan gue ngga tau dia sakit apa. Sampe suatu ketika dia udah keliatan sangat sehat, dia udah bisa pergi ke rumah-rumah tetangga pas Lebaran, masih bisa ketawa-ketawa sama temennya. Kami sekeluarga besar seneng kalo dia udah sembuh, tapi kemudian penyakitnya kambuh lagi, dia lemah. Sampe pada akhirnya ketika gue lagi tiduran nonton TV di rumah gue dan kemudian tiba-tiba tetangga lari kerumah dan bilang ke gue yang lagi tiduran kalo dia udah ngga ada, itu adalah kabar yang gue pun sendiri ngga tau mesti ngomong apa. Gue langsung buru-buru ke rumahnya, dan bener dia udah meninggal. Itu adalah pertama kalinya gue denger kabar tentang temen yang bikin gue shock dan ngga rela banget waktu itu. Sampe pas ada reuni SD gue ngga ikut, gue takut aja kalo gue ikut gue malah bengong.
Itulah mengapa waktu temen sekelas SMK gue ada yang meninggal, gue ngga bisa nahan sedih karna gue saat itu juga keinget sama temen gue yang dulu. Temen yang ngga akan gue lupain..

2 comments:

  1. ngobrol garo otak yah? nambah sering aku bro..

    ReplyDelete

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..