Friday 20 October 2017

Jangan dengerin dia.. maling

"Jangan dengerin dia ! Maling dia ! ..." Seenganya gitu dulu..

Jadi gini, saya mau cerita atau lebih ke curhat sebenernya dan ini belum saya ceritakan keorang banyak, cuma sedikit orang yang tau. Bukan maksud ngejelekin atau nyari simpati atau hal negatif lain. Disini saya mau berbagi aja barangkali ada yang punya masalah sama atau mirip. Sejujurnya masalah disini yaitu tentang Mental. Ok langsung aja.

Yang pertama yaitu dulu waktu saya SD saya pernah dikasih celana merah
pendek anak SD (dulu pendek), itu sebenernya celana temen saya, Cucu beliau, Tetangga saya. Saya sama temen saya ini sangat akrab, bahkan banyak orang yang nyangka kita ini kakak ade. Dan mungkin saya adalah salah satu teman pertama dia di Kampung saya, karna dia dari bayi di Priok baru setelah mau masuk SD dia pindah. Ada yang unik dari kita ini yang ngga banyak orang bisa kayaknya. Jadi suatu hari dia pernah ngomong gini.

"Apapun yang terjadi, walupun kita musuhan dan ngga temenan lagi, kita jangan kasih tau rahasia masing-masing. Dan jangan ngehina masing-masing" dan tentu saya iyakan. Mungkin terdengar agak goblok banget sih. Tapi bener, pas kita musuhan kita masih inget kalimat ini.

Sampe pada suatu hari saya lagi ngomong sama temen saya yang lain, tiba-tiba dia ngomong "Jangan dengerin dia ! Maling dia ! Celana aku aja diambil sama dia" ketus banget. Dan saya sebagai terdakwa ngrasa dilecehin dengan kata "maling" tadi. Saya jelasin aja dengan gaya anak SD yang ngomong sambil ngejar temen saya ini, saya jelasin kalo celana sragam itu tuh dikasih oleh neneknya sendiri karna ngga muat sama temen saya ini. Dan dia tetep aja ngga percaya, dan menurut saya itu sakit banget temen-temen di cap maling seperti itu untuk ukuran anak SD. Dan saya masih ingat terutama pas dia ngomong maling yang kurang lebih kaya tadi. Tapi sampai saat ini kita masih temenan, dia udah kaya kakak saya sendiri. Dia bahkan ngalarang saya minum minuman keras walaupun dia minum, dan nglarang semua temen saya supaya ngga nawarin apalagi nyuruh saya minum. Ya walaupun udah jarang banget ngumpul tapi ya kita tetep temenan.

No comments:

Post a Comment

Kalo ada kritik atau saran-saran bisa dikolom komentar ya, Terimakasih..